Fashion

Buttonscarves x RiaMiranda Luncurkan Koleksi Kolaborasi

  by: Redaksi       3/7/2021
  • Pada hari Rabu, 30 Juni 2021 lalu, dua brand modest wear lokal, Buttonscarves dan RiaMiranda, telah resmi merilis koleksi terbaru hasil kolaborasi keduanya di masing-masing toko mereka, baik offline maupun online. Koleksi yang diberi tajuk “The Xanadu Series” ini ditujukan untuk menginspirasi para wanita Indonesia dengan menumbuhkan semangat pemberdayaan dan saling merangkul untuk memajukan industri modest fashion di Indonesia.







    “Xanadu” sendiri diambil dari kata bahasa Inggris yang berarti “tempat ideal penuh kemegahan dan keindahan yang agung” sehingga koleksi “The Xanadu Series” dapat diartikan sebagai sebuah keindahan untuk membuat semua orang bahagia. Meski memiliki brand DNA yang cukup berbeda, namun kedua tim berhasil menghasilkan sebuah koleksi dengan perpaduan yang tetap menampilkan nuansa khas dari Buttonscarves dan RiaMiranda. Menurut penjelasan dari Linda Anggrea, creative director dari Buttonscarves, peleburan DNA dari dua brand ini direalisasikan melalui dua hal: Penggabungan monogram logo Buttonscarves dan RiaMiranda serta pembagian aspek desain di mana elemen desain yang digunakan berasal dari RiaMiranda tetapi penyusunan elemen dilakukan oleh tim Buttonscarves.






    Peluncuran “The Xanadu Series” akan terbagi menjadi dua fase. Fase pertama adalah dengan dikeluarkannya koleksi Xanadu part 1 berisi scarf dan brooch eksklusif yang terinspirasi dari pesona alam dunia laut Indonesia. Hadir dalam 10 warna bold dan pastel yang merepresentasikan karakter dari masing-masing brand, dua buckle logo pun tidak lupa untuk disematkan di sudut-sudut scarf. Kabarnya, akan ada satu varian warna scarf yang hanya dapat ditemukan di Buttonscarves dan satu warna lain yang hanya terdapat di RiaMiranda.

    Sejak awal, berita kolaborasi dari kedua brand ini disambut hangat oleh para penggemarnya. Tetapi, karena kolaborasi ini menjadi sesuatu yang sangat spesial baik bagi Buttonscarves maupun RiaMiranda, maka koleksi ini akan bersifat limited alias tidak akan dilakukan restock. Alih-alih, kedua brand akan mengeluarkan fase kedua “The Xanadu Series” yang berisi pakaian modest wear. Kehadiran dari Xanadu part 2 dapat dinantikan di tahun ini.


    (Nabila Nida Rafida / Image: Dok. Studio One)