Lifestyle

Menikmati Starbucks ‘Summer Yaycation’ Di Kala Stay At Home!

  by: Nadhifa Arundati       3/7/2021
  • Summer is here! Ya, meski kita sebagai orang Indonesia tidak begitu merayakan musim panas, tetapi suasana summer selalu membuat kita ikut merasa excited. Saat ini kita semua memang harus tetap di dalam rumah saja, melihat PPKM Darurat yang mengharuskan kita untuk membatasi seluruh kegiatan. Tetapi tenang, girls, walaupun saat ini kamu sedang stay at home, masih ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu dapatkan, salah satunya dengan menikmati minuman dan makanan dari Starbucks edisi ‘Summer Yaycation’! Dan kabar baiknya, kamu bisa membeli Starbucks melalui layanan pesan antar, all safe.




    Mulai tanggal 1 Juli 2021 kemarin, Starbucks baru saja merilis minuman edisi musim panas, yang sudah pasti sangat refreshing. Varian minuman yang tersedia yakni Choux Cream Frappucino, terinspirasi oleh kue-kue choux Prancis, disertai dengan whipped cream dan potongan graham cracker crumble yang saling berlapis di atas campuran lezat dari susu, es, dan saus vanilla bean custard, ditambah lagi dengan potongan stroberi segar.

    Untuk kamu si pecinta rasa cokelat, Starbucks juga mengeluarkan varian Chocolate Choux Cream Frappuccino, dibuat dengan saus krim vanilla bean custard, susu, dan es yang dicampur bersama, kemudian dilapisi oleh saus moka, whipped cream, dan potongan graham cracker crumble. Yummy!



    Tak hanya pilihan minuman, ‘Summer Yaycation’ juga menyediakan beberapa pilihan makanan seperti BBQ Plant-Based Meatballs Sandwhich dan Plant-Based Chocolate Raspberry Cake. Good news, karena dua jenis makanan edisi ‘Summer Yaycation’ ini terbuat dari 100% bahan-bahan nabati. Bahkan dalam beberapa hari ke depan, Starbucks juga akan menghadirkan alternatif susu nabati lainnya sebagai pengganti susu sapi, hal ini telah dijelaskan oleh Liryawati, selaku Chief Marketing Officer, PT Sari Coffee Indonesia. Tenang, rencana diet kamu tak bakal berantakan kok, girls.


    Ada pula pilihan makanan lain untuk summer edition, seperti Chicken Creamy Mushroom Charcoal Sandwhich, Chicken Sambal Matah Quesadilla, dan Banana Toffee Cake. Pokoknya, musim panas ini ada banyak pilihan yang bisa jadi moodbooster kamu.

    Meski bertema musim panas, namun kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati secangkir kopi — selalu menjadi pilihat favorit, no matter what! Starbucks tak hanya menerima layanan pesan antar untuk makanan dan minuman saja, kamu juga bisa membeli whole bean alias biji kopi terbaru yang tersedia di mitra Starbucks. Terdapat Siren’s Blend, yang memiliki rasa juicy, citrusy dan chocolaty, merupakan hasil dari perpaduan kopi Afrika Timur dan Amerika Latin. Uniknya, varian biji kopi ini terinspirasi dan diciptakan oleh para peremuan perintis di industri kopi. Another #girlpower.



    And last but not least, Starbucks meluncurkan biji kopi yang bernama Papua New Guinea. Yes, varian ini cukup mengundang perhatian karena berasal dari Papua Nugini dan rasa kopinya tentu sudah tak diragukan lagi – rasa asam yang ringan dan juicy dengan sentuhan melati, buah batu (stone fruits), dan teksturnya yang mirip seperti teh, sangat cocok untuk dipadukan dengan jeruk, kacang-kacangan, dan kue kering.

    Whoa! Semua edisi ‘Summer Yaycation’ ini berhasil menggunggah selera Cosmo. But hey, masih ada kejutan lain nih dari Starbucks – Starbucks meluncurkan merchandise yang sangat berguna, apalagi buat kamu yang saat ini sedang concern terhadap isu lingkungan. Pasalnya, merchandise berupa tumbler yang bertajuk Coffee Heritage ini terbuat dari bahan yang telah didaur ulang oleh sisa ampas kopi – peluncuran ini dilakukan Starbucks sebagai bentuk peringatan 50 tahun berdirinya Starbucks secara global.


    Kamu hanya tinggal duduk di sofa sembari menyaksikan tv-show, dan dengan mudahnya bisa membeli koleksi varian ‘Summer Yaycation’ melalui Starbucks Delivers atau toko resmi Starbucks di Lazada dan Shopee. Stay at home jadi tidak begitu membosankan deh!


    (Nadhifa Arundati / Images: Dok. Starbucks)