Lifestyle

7 Fakta Menarik Album Tyler, The Creator 'Call Me If You Get Lost'

  by: Nadhifa Arundati       6/7/2021
  • Cosmo babes, apakah kamu penggemar rapper Tyler, The Creator? Well, high five! Yup, seperti yang kita ketahui, Tyler Gregory Okonma atau yang dikenal dengan Tyler, The Creator, baru saja merilis album barunya, bernama 'Call Me If You Get Lost' pada tanggal 25 Juni lalu. Pasalnya, ada banyak fakta menarik di balik album baru ini — terlihat dari konsepnya yang eye-catching. Karena sudah penasaran, yuk, simak!


    1. Sebelum rilis, album 'Call Me If You Get Lost' bisa didengar lewat telpon




    Tyler, The Creator selalu mempromosikan albumnya dengan unik, jadi sudah tidak terkejut lagi kalau Ia melakukan dengan cara yang out of the box. Ia menampilkan nomor telpon di billboard yang hanya terpasang di Los Angeles, London, dan Paris. Dengan menghubungi nomor tersebut, maka akan tersambung ke voicemail yang akan memutar beberapa potongan lagu di album 'Call Me If You Get Lost'. 



    2. Written, composed, and arranged by himself!

    Lagi-lagi Tyler, The Creator-lah yang memproduksi semua lagu di album 'Call Me If You Get Lost', sama seperti yang Ia lakukan di album sebelumnya, 'Igor' — dimana pada tahun 2019 lalu, Ia mendapat rekor sebagai solo-rapper nomor satu di Billboard 200 Charts karena memproduksi albumnya sendiri. Lalu sekarang Ia kembali lagi 'memamerkan' keahliannya.


    3. Single pertama yang bertajuk "Lumberjack"


    Lagu "Lumberjack" menjadi single pertama di album 'Call Me If You Get Lost' — memberikan warna yang berbeda dibanding album 'Igor'. Ia mengatakan kalau lagu ini merupakan sampel dari lagu "2 Cups of Blood" oleh Gravediggaz, sebuah grup musik hip-hop di tahun 1994 — Tyler, The Creator hanya mengubah bars (lirik di lagu rap) untuk "Lumberjack". Coba kamu dengarkan deh lagunya:


    Pemenang Best Rap Album di Grammy Awards 2019 ini ingin menyampaikan pesan untuk para haters melalui lirik yang Ia buat.

    "That’s my nuance, used to be the weirdo, used to laugh at me, listen to me with their ears closed."

    Yang artinya: "Ini-lah diriku, dulu dianggap aneh, ditertawakan, mendengarkanku dengan kuping tertutup." Menunjukkan kalau Ia tidak menyesali dengan apa yang sudah dilalui, dengan usaha yang dilakukannya selama 10 tahun berkarier di bidang musik (you got that, boy!). 


    4. Rap klasik menjadi refrensi album






    Intensi Tyler, The Creator dalam album 'Call Me If You Get Lost' sudah cukup jelas, Ia ingin kembali 'mengupas' rap. Jika melihat ke masa lalu, dalam sebuah talk show, Tyler, The Creator pernah mengatakan kepada Larry King kalau Ia tak suka dianggap sebagai rapper, dan memberikan peringatan kepada para fans untuk tidak mengharapkan rap di setiap albumnya. But, look at him now, tampaknya saat ini Ia malah jatuh cinta dengan rap. Bahkan cover album 'Call Me If You Get Lost' terinspirasi dari album 'Return to the 36 Chambers: The Dirty Version' milik rapper Ol' Dirty Bastard. Bedanya, album Tyler, The Creator memiliki konsep dengan vibes film Wes Anderson, yang didukung oleh ilustrator Gregory Ferrand.


    5. Another alter-ego

    Di setiap album pasti selalu ada alter-ego alias karakter lain yang menggambarkan Tyler, The Creator. Seperti karakter Wolf Haley dan Tyler Haley — namun kini Ia kembali, menjadi sosok bernama Tyler Baudelaire (tertulis di cover albumnya), yang nampaknya terinspirasi dari Charles Baudelaire, penyair terkemuka di Prancis. Well oh well, kita tunggu saja aksi ajaib dari Tyler Baudelaire di video musik berikutnya!


    6. Tersedia free-template dari cover album 'Call Me If You Get Lost'!

    Woohoo! Kamu punya kesempatan untuk berada di dalam cover album 'Call Me If You Get Lost', menggunakan wajah dan nama kamu sendiri — sounds fun, right? Kunjungi website callmeifyougetlost.com, dan miliki SIM versi Tyler, The Creator!



    7. Dan.... Album ini punya merchandise!


    Kurang lengkap rasanya kalau tak ada merchandise. Edisi merchandise ini menyediakan stempel, kaset, kaus, serta SIM atau driver license resmi dari Tyler, The Creator. Kalau kamu tertarik, bisa langsung kunjungi golfwang.com, diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 25 dolar, setara dengan 363.000 rupiah.


    (Nadhifa Arundati / Image Dok. @feliciathegoat on Instagram, Spotify, callmeifyougetlost.com, golfwang.com)