Celebrity

12 Fakta Menarik Go Min Si, Pemeran Kim Myung Hee Di Youth of May

  by: Dheniel Algamar       6/7/2021
  • Meskipun aktris ini tergolong rookie, namun ia sedang jadi sorotan para fans K-Drama. Tentu saja semuanya berkat kemampuan akting yang memikat di serial Love Alarm dan Sweet Home. Perempuan cantik ini pun kemudian menyabet peran utama di serial drama populer Youth of May, sehingga menjadikan dirinya sebagai salah satu aktris Korea baru yang patut diperhitungkan.  

    Berikut 12 fakta tentang Go Min Si yang perlu kamu ketahui!



    1. Go Min Si dilahirkan pada tanggal 15 Februari 1995.


    Yes, dia adalah perempuan Aquarius berumur 26 tahun. Seorang aquarius biasanya memiliki kepribadian yang kreatif dan unik: gayanya eksentrik dan quirky selalu terlihat menyenangkan. Selain itu ia juga memiliki pemikiran yang kerap berbeda dari orang lain.

    2. Ia pernah menjadi seorang wedding planner.

    Yup, dia juga pernah punya pekerjaan ‘normal’ sebelum menjadi terkenal. Selama 2 tahun ia bekerja sebagai wedding planner namun ia kemudian mengejar cita-citanya menjadi seorang aktris. Ia pun pindah ke Seoul untuk menggapai mimpi tersebut dan bekerja di sebuah coffee shop saat mengawali karir aktingnya.

    3. Go Min Si debut sebagai seorang aktris, sutradara, dan penulis di tahun 2016.

    Perempuan ini sungguh bertalenta! Ia membintangi, menulis, dan menyutradarai sebuah film pendek di tahun 2016 berjudul Parallel Novel. Dan film ini pun berhasil memeroleh hadiah penghargaan di Three-Minute Film Festival.

    4. Namanya mulai dikenal publik sejak tampil dalam webseries 72 Seconds.



    5. Ia muncul di music video (MV) dari Thunder.

    Go Min Si tampil menjadi seorang girl crush di video milik Thunder berjudul Sign. Thunder atau Park Sang Hyun adalah salah satu mantan personel boy band group MBLAQ, dan ia juga adik kandung dari Sandara Park yang juga turut muncul di akhir MV tersebut.

    6. Saat remaja ia sangat mengidolakan TVXQ.

    Go Min Si pun sangat bahagia ketika ia berkesempatan bermain di drama bersama Yun-ho yang berjudul Meloholic.




    7. Go Mi Si adalah aktris yang memiliki berbagai penghargaan.

    Tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun yang bagus untuk para aktris pemula! Selain popularitasnya yang semakin meningkat, kemampuan aktingnya juga diakui oleh sejumlah lembaga pemberi penghargaan. Pada tahun 2018, ia dinominasikan dalam kategori Aktris Baru Terbaik di Grand Bell Awards yang bergengsi dan memenangkan penghargaan Bintang Terpopuler di Korea Best Star Awards untuk perannya dalam film horor-thriller The Witch: Part 1. The Subversion. Tahun berikutnya, ia membawa pulang penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di SBS Drama Awards karena berperan sebagai baduk player amatir Lee Hyun Ji dalam drama Secret Boutique.






    8. Go Min Si mengikuti les balet selama tujuh bulan sebagai persiapan untuk peran di Sweet Home.

    Karakter Min Si dalam serial tersebut adalah mantan balerina jadi tidak heran dia mendedikasikan waktu tujuh bulan untuk mempersiapkan peran ini. Dalam sebuah wawancara dengan Elle Korea, dia menceritakan bahwa dia mengalami kesulitan belajar balet pada awalnya, tetapi sekarang melakukannya sebagai hobi dan olahraga: "Ketika saya pertama kali memulai balet, saya merasa sangat sulit sehingga saya pikir tidak cocok dan gerakannya juga sulit dilakukan, tetapi karena saya banyak berlatih, ternyata saya bisa. Dan sayap pun melanjutkan menari balet bahkan setelah pertunjukan selesai, ini sepertinya takdir."

    9. Selain balet ia pun menyukai olahraga pilates.

    Untuk menjaga kebugarannya ia juga rutin melakukan olahraga pilates.

    10. Go Min Si memiliki akun Instagram dan bio IG-nya punya arti yang cukup spesial.

    Aktris ini memiliki akun Instagram dan jika kamu telah mengunjungi akunnya beberapa kali seperti yang saya lakukan (dan tahu cara membaca bahasa Korea), kamu mungkin telah memerhatikan "Yedam Go Min Si" tertulis di bio. Dia mengungkapkan makna khusus di baliknya dalam sebuah wawancara dengan Esquire Korea: "Ye berarti bergerak maju, Dam berarti tanah datar, Go berarti tinggi, Min berarti langit, dan Si berarti melihat. Yang artinya tidak terlalu tinggi, tidak terlalu rendah. Hanya bergerak maju di tanah yang datar dan selalu melihat ke langit dari tempat yang lebih tinggi."




    11. Go Min Si senang mendaki gunung.

    Selain promosi drama dan foto-foto di balik layar dari pemotretan endorsement-nya, Instagram miliknya juga dipenuhi dengan foto-foto hiking. Ia bahkan mendaki dengan lawan main Sweet Home Lee Si Young dan Park Gyu Young. Ini pasti akan berguna untuk perannya sebagai park ranger dalam drama yang sangat dinantikan Mount Jiri.

    12. Go Min Si sedang sibuk dengan dua proyek akting terbaru.

    Tahun 2021 akan menjadi tahun sibuk bagi Go Min Si. Pertama, dia akan bertemu kembali dengan sutradara Sweet Home Lee Eung Bok untuk Mount Jiri yang juga dibintangi Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon. Kedua, dia akan bekerja bersama aktor veteran Kim Hye Soo, Yeom Jung Ah, dan Jo In Sung dalam film aksi kriminal Smugglers.

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Dheniel Algamar / Image: Dok. Instagram @gominsi)