Beauty

10 Makeup Simpel Yang Bisa Dicoba Di Rumah Saat Masa PPKM!

  by: Astriana Gemiati       9/7/2021
  • Hampir satu tahun lewat masa pandemi berlangsung dimulai dari PSBB hingga diberlakukannya PPKM darurat dari pemerintah, memberi kita semua kesempatan dan alasan untuk tetap meluangkan waktu merawat diri (agar terhindar dari stres) termasuk menggunakan riasan—kamu yang aktif bekerja dan harus bertemu klien melalui Zoom meeting, Google meet, dan lain sebagainya tanpa harus menggunakan masker). 


    Ok, tetapi bisakah kita bersikap positif sejenak dan memikirkan semua tampilan riasan sampai keputusan pembatasan dicabut. Dengan hal-hal seperti maskne dan kulit yang stres, riasan mungkin menjadi hal terakhir dalam agenda kamu selama beberapa bulan terakhir. Tetapi tren makeup musim panas 2021 jelas membuat Cosmo justru semakin bersemangat untuk bermain dengan berkreasi dengan semua produk kecantikan.




    Karena semua peragaan busana S/S21 diadakan secara virtual, tata rias dan rambut tampak lebih kreatif dari sebelumnya, dengan beberapa peragaan bahkan memperhitungkan masker (karena mari kita hadapi itu, mereka tidak akan pergi ke mana pun dalam waktu dekat).



    Menjaga kulit tampak segar terlepas dari tekanan tahun 2020 telah menjadi “kewajiban” dan semua kerja keras kamu yang berfokus pada rezim perawatan kulit tidak akan sia-sia. Salah satu prediksi tren terbesar tahun ini adalah tentang kulit yang bersih, terhidrasi, dan alami. Fokus pada apa yang sudah kita miliki, daripada mengubah atau memanipulasi aset kita.


    Yup, area mata akan memiliki momen, yang benar-benar masuk akal jika kita masih memakai masker. Dan, jika kamu lebih menyukai bibir yang berani, semua harapan tidak hilang. Bibir warna merah berani dipasangkan dengan riasan mata minimal yang bersih, dan sedikit sentuhan maskara bisa menjadi pilihan. 


    So, girls.. Ini dia riasan yang bisa kamu terapkan di rumah selama masa PPKM berlangsung!

    1. Sheer, balmy lips

    Bosan dengan tekstur matte? Berharap untuk melihat buttery, balmy, tinted lips di mana-mana.


    2. Brow fun

    Dari bulu alis di Yohji Yamamoto hingga (ahem) belahan alis di Miu Miu, alis menjadi pusat perhatian di pertunjukan SS21. Meskipun Cosmo tidak yakin apakah celah alis akan terlihat, merapikan alis adalah cara yang bagus untuk menambahkan tekstur dan menciptakan alis yang lebih penuh.


    3. Glazed lids

    Sentuhan frosting di kelopak mata adalah tampilan favorit Cosmo untuk SS21 —yang kamu butuhkan hanyalah sedikit highlight yang nyaman untuk membuat mata lebih berkilau— dan kamu siap melakukannya. Jika kamu mencoba satu tren tahun ini, buatlah ini.


    4. Red lips are back

    Red lips adalah tren makeup abadi dan tidak akan kemana-mana (ya, bahkan dengan penggunaan masker wajah, tren ini akan selalu ada). Pastikan kamu memilih lipstik yang transferproof.


    5. Loud Liner

    Musim panas 2021 adalah tentang eyeliner —dan ada banyak cara berbeda untuk memakainya (lihat slide 8 dan 10), tetapi favorit Cosmo? Bright, bold, dan colourful.


    6. Radiant glow

    Baru selesai berlibur? Cosmo juga tidak, tetapi dengan kulit bercahaya di seluruh catwalk musim spring/summer, kulit yang bercahaya sehat adalah kuncinya. Untungnya, memamerkan cahaya palsu saat ini sangat mudah, tidak peduli apa warna kulit kamu, atau seberapa banyak tubuh kamu mendambakan vitamin D.


    7. The ‘80s is back

    Saatnya meningkatkan keahlian makeup kamu. Coba bermain dengan sisi spektrum warna yang lebih cerah. Cosmo berbicara tentang warna pink, kuning, oranye —semua warna yang menyenangkan! Mainkan teksturnya juga —matte, shimmer, hingga glossy.




    8. Negative-Space Liner

    Suka tampilan cat eyes? Kamu akan senang mengetahui bahwa blocky feline flick ini akan menjadi tren besar untuk musim panas 2021. Tapi jangan hanya terpaku pada warna hitam, saatnya bereksperimen dengan beberapa warna. Pikirkan warna biru cerah, merah muda, dan bahkan merah jingga.


    9. Juicy highlights

    Tahun ini adalah tentang kulit akan bersinar. Dewy, kulit tampak alami, jadi berinvestasilah dalam serum dan pelembap untuk menghidrasi kulit kamu.


    10. Rock ‘n’ kohl

    Lingkaran kohl yang tebal di sekitar garis bulu mata kamu adalah getaran untuk musim panas 2021. Alih-alih biarkan pertunjukan Dior menginspirasi kamu dan pasangkan dengan nude lip serta kulit yang tampak alami.











    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)