Fashion

Tips untuk Memperbaiki Celana Jeans yang Terlalu Ketat

  by: Redaksi       14/7/2021
  • Mengenakan sepasang celana jeans yang bisa memeluk pinggangmu dengan baik adalah sebuah kebahagiaan yang tidak bisa dideskripsikan bagaimana rasanya. Mengenakan sepasang celana jeans yang terlalu erat memeluk pinggangmu alias terlalu kecil? Tidak begitu membahagiakan. Entah itu pinggang atau area paha yang terlalu  ketat, terkadang kamu membutuhkan sedikit ruang bernapas ketika memakai celana.

    Celana jeans bisa saja mengecil setelah kamu mencucinya, terutama jika di dalamnya terdapat elastane, tapi jika kamu ingin kembali membesarkan celana jeans-mu yang sedikit terlalu ketat, ikuti langkah-langkah berikut ini! Sebenarnya, permasalahan ini bisa diselesaikan dengan cepat dan mudah. Maksud saya, bahkan Beyonce pernah berkata, “Jika kamu tidak melompat ketika sedang memakai celana jeans, maka kamu tidak merasakan rasa sakit yang saya rasakan.”






    Metode 1: Semprot dan Regangkan

    1. Ambil sebuah botol semprot dan isi dengan air hangat kuku.
    2. Semprot sedikit air tersebut di bagian yang ingin kamu perbesar, seperti paha, betis, lutut, atau pinggang. Kalau kamu tidak memiliki botol semprot, coba basahi celanamu di bawah kran air atau dengan tisu.
    3. Regangkan jeans-mu dengan menarik setiap ujungnya.
    4. Sekarang coba pakai celanamu. Lihat apakah beberapa bagian masih membutuhkan sedikit pembesaran. Jika iya, ulangi langkah ke-3.





    Metode 2: Basahi dan Pakai

    1. Basahi seluruh celanamu dengan merendamnya dalam air hangat.
    2. Saat masih basah, pakai dan lakukan gerakan-gerakan yang bisa meregangkan celanamu seperti lunges, squats, berjalan, duduk, dan sebagainya. Kamu bisa melakukan ini tanpa harus membasahi celanamu, tapi air dapat membantu melonggarkan benang pakaian.
    3. Jika kamu bisa membiarkan celana tersebut kering sendiri sambil tetap kamu pakai, lebih baik. Tapi jika kamu tidak suka beraktivitas selama berjam-jam menggunakan celana basah, kamu bisa lepaskan dan jemur seperti biasa.

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida / Image: Dok. Kailey Sniffin dan Crawford Jolly on Unsplash)