Fashion

Patémar, Label Celana Renang Terbuat Dari Daur Ulang Sampah Plastik

  by: Redaksi       18/7/2021
  • Musim panas tentu saja identik dengan berselancar dan berjemur di pantai. Dan jika kita membicarakan tentang pantai, bukankah Bali termasuk salah satu tempat dengan pantai terindah? Patémar, sebuah merek pakaian renang mewah untuk pria, mengambil inspirasi dari keindahan pantai Bali yang kemudian diaplikasikan menjadi celana pendek klasik dan stylish. Pssst, mau tahu apa yang paling Cosmo suka dari label ini? Yup, produk Patémar juga bersifat sustainable, lho.





    Kata Patémar sendiri diambil dari bahasa latin yang berarti “Penjaga Laut,” sesuai dengan visi mereka untuk membangun masa depan yang lebih cerah, bersih, dan adil. Selain memanfaatkan sampah plastik daur ulang, Patémar juga hanya menggunakan kain yang telah melalui Control Union di Belanda dan bersertifikat Global Recycled Standard (GRS) 4.0. Tidak hanya itu, seluruh kemasan dan tag pada produk mereka dapat didaur ulang dan terbuat dari kertas bersertifikat FSG. Wow!




    Untuk saat ini, mereka memiliki dua koleksi utama, satu koleksi terbatas, dan satu koleksi kolaborasi. Koleksi pertama mereka bertajuk “Pilot Collection” dan memiliki warna solid yang cerah seperti merah matahari, oranye, dan hitam. Katanya, sih, warna-warna ini diambil dari perbedaan suasana landscapes dari berbagai tempat di dunia. Celana dalam koleksi ini menggunakan karet pinggang dan tali yang mudah disesuaikan. Koleksi kedua dinamakan “Banker Collection” karena terinspirasi dari gaya berpakaian rapi ala pekerja bank namun diubah menjadi celana renang penuh gaya yang tetap fungsional. Koleksi ini juga masih menggunakan warna solid tapi dengan nuansa yang lebih dingin seperti hijau gelap, biru navy, dan biru langit. Oh, iya, perbedaan lainnya adalah celana pada “Banker Collection” menggunakan kancing dan tanpa karet pinggang. Classy!





    Nah, selanjutnya ada “Monogram Collection” yang memberi variasi desain dari kedua koleksi sebelumnya yang hanya menggunakan warna solid. Patémar membuat monogram logo mereka dan menjadikan celana pada koleksi ini terlihat fun tapi tetap elegan. Selain itu, Patémar juga berhasil menggandeng artis mural asal Bali, Yessiow, untuk mendesain celana terbaru mereka. Celana ini memiliki gambar yang sedikit abstrak dengan kombinasi warna biru dan peach yang membuatmu terlihat semakin youthful. Kabarnya, desain ini merupakan penghormatan sang artis untuk Bali dan keanekaragaman biota lautnya.



    Celana renang dari Patémar memang cocok banget untuk para pria yang sedang mencari celana pendek classy tapi tetap terlihat energetik dan fun. Tidak hanya itu, untuk setiap pembelian celana, kamu juga telah berkontribusi dalam mendaur ulang setara dengan 12 botol plastik. Keren, kan? Yuk, cek koleksi Patémar!


    (Nabila Nida Rafida / EDT: DA / Image: Dok. Patémar)