Celebrity

8 Aktor Korea Yang Memulai Karier Sebagai Model

  by: Kissy Aprilia       15/7/2021
  • Kamu pasti pernah terdistraksi dengan pesona wajah aktor atau aktris saat menonton drama Korea. Honestly, sulit sekali rasanya untuk tidak menaruh perhatian pada bentuk wajah dan juga tinggi badan mereka yang terlihat seperti model di runway—oh, ataukah mereka memang benar-benar seorang model? Jawabannya: ya, beberapa di antaranya memulai debut karier sebagai fashion model, termasuk 8 aktor berikut ini.


    Stephanie Lee

    Di usia 16 tahun, pemeran K-drama Start-Up ini memulai karier modeling-nya di bawah agensi Elite Model Management, yang dinaungi oleh supermodel internasional, Tyra Banks. Stephanie bahkan mendapat tawaran langsung dari Tyra untuk menjadi model pemotretan kampanye brand fashion. 





    Nam Joo Hyuk

    Pemeran K-drama Start-Up lainnya yang juga seorang model adalah Nam Joo Hyuk! Pria ini memulai karier di industri hiburan tahun 2013 sebagai endorser SONGZIO Homme di bawah agensi modeling YGKPlus, YG Entertainment. Sekarang, Nam Joo Hyuk menjadi brand ambassador rumah mode mewah, yaitu Christian Dior.


    Lee Jong Suk

    Kalau mendengar nama Lee Jon Suk, kamu pasti membayangkan tubuhnya yang tinggi dan wajahnya yang, ehm, tampan. Jadi, tidak heran kalau ia adalah bintang di panggung catwalk. Saat masih berusia 15 tahun, Jong Suk memulai karier modelingnya lewat Seoul Fasion Week dan dia menjadi yang termuda di runway! Sampai saat ini, ia masih aktif menjadi model, bahkan memberi kejutan pecinta fashion di Seoul Fashion Week Fall/Winter 2021.


    Lee Sung Kyung

    Meski terlihat quirky dan atletis di K-drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Lee Sung Kyung berubah 180 derajat saat berpose di depan kamera. Wajah fierce-nya sangatlah tegas dan cara ia berjalan di runway juga fenomenal. Bahkan, Sung Kyung dijuluki sebagai the “It Model from South Korea” oleh salah satu media fashion ternama.


    Kim Woo Bin

    Fun fact: saat masih sekolah, Kim Woo Bin bermimpi menjadi seorang fashion model. “Saya sering menonton video fashion show dan mempelajari bagaimana para model catwalk berjalan.” Pada akhirnya, ia berhasil tampil di Seoul Fashion Week dan sejak saat itu, Woo Bin mendapat banyak sekali tawaran show. So happy that your dream came true, oppa!




    Jang Ki Yong

    Tahun ini, Jang Ki Yong sedang mendapatkan banyak project di industri hiburan. Kalau kamu adalah penggemar barunya, kamu harus tahu kalau Ki Yong memulai karier sebagai model di tahun 2012 dan dengan cepat ia ‘memimpin’ sejumlah fashion show dan kampanye brand. Selain itu, Jang Ki Yong juga mendapat penghargaan Asian Model Awards tahun 2014.



    So Ji Sub 

    Sebenarnya, So Ji Sub tidak pernah berencana tampil berpose ataupun berakting di depan kamera. Ia mengaku kalau sebelumnya hanya tertarik dengan dengan olahraga renang dan musik hip-hop. Lalu ia mulai mengembangkan karier ke industri modeling sebagai muse sebuah brand pakaian. 


    Ahn Jae Hyun

    Di tahun 2009, wajah Ahn Jae Hyun memenuhi sejumlah majalah, fashion show, dan iklan di televisi. Well, siapa yang tidak tertarik dengan Ahn Jae Hyun? Rasanya seperti semua brand yang dipromosikan olehnya akan laku di pasaran. I mean, coba lihat video ini, kamu pasti akan setuju.


    (Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Kissy Aprilia / Image: Dok. Instagram)