Lifestyle

Terungkap! Ini Dia Rumah Sakit Tempat Syuting 'Hospital Playlist'!

  by: Giovani Untari       16/7/2021
  • Setiap K-drama fans pasti tahu bahwa deretan tayangan favorit kita tersebut tidak hanya sekadar memiliki plot cerita yang well-writen, pemain yang keren, dan deretan soundtrack menawan.

    Fakta lainnya mereka juga memiliki banyak lokasi yang menonjolkan spotlight Korea Selatan (dan cocok dijadikan tempat liburan kita selanjutnya)!




    Salah satu drama Korea yang memiliki lokasi syuting stunning adalah Hospital Playlist. Kabar baiknya: Kamu pun bisa menemukan rumah sakit yang sama dengan di K-dramanya.



    Yulje Medical Center yang menjadi rumah sakit tempat para dokter kesayangan kita berkerja dan di series ini. Rumah sakit tersebut memiliki desain interior yang ikonik seperti yang bisa kita lihat di trailer Hospital Playlist Season 2 ini:




    Untuk mendukung nuansa rumah sakit, tim Hospital Playlist memang membangun set khusus agar menyerupai Yulje Medical Center. Sementara itu sejumlah adegan di drama medis ini mengambil lokasi syuting di Ewha Womans University Seoul Hospital.

    Merasa familier dengan nama tersebut? Yup rumah sakit satu ini memang berafiliasi dengan Ewha Womans University, salah satu universitas bergengsi di Korea Selatan! Universitas tersebut juga sering dijadikan tempat syuting sejumlah drama Korea salah satunya Love Alarm.




    Saat melihat area luar Ewha Womans University Seoul Hospital kita akan langsung dibuat kagum dengan jajaran kaca logam yang terlihat modern dan sleek. Bangunan rumah sakit ini sendiri di desain oleh Junglim Architecture dan berhasil memenangkan sejumlah penghargaan! Salah satunya grand prize di ajang The 38th Korea Architecture Awards.

    Ewha Womans University Seoul Hospital juga terletak bersebelahan dengan Fakultas Kedokteran Ewha Womans University. Kedua banguan tersebut membutuhkan waktu 3 tahun 10 bulan untuk masa pengerjaannya.



    Menurut Korea Biomedical Review, tim produksi Hospital Playlist menggunakan area dari lobby, kafe, ruang tunggu pasien, bangsal pasien, Healing Garden di lantai empat, tempat parkir underground, dan bangsal 63 dari Ewha Womans University Seoul Hospital. Sebagai referensi, kamu bisa menemukan beberapa scene rumah sakit tersebut di sini:






    Apakah kamu juga tahu, babes? Selain lokasi, drama Korea ini juga serius menggandeng beberapa dokter Ewha Womans University Seoul Hospital untuk memperkuat ceritanya. 

    Head of the Organ Transplantation Center Ewha Womans University Seoul Hospital, Hong Geun menjadi dokter penasihat medis yang membantu menyempurnakan skrip karakter Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) yang berperan sebagai ahli hepatologi. Sang dokter juga hadir dalam sejumlah adegan di ruang operasi!




    Fun fact lainnya: dibutuhkan waktu empat tahun untuk menyelesaikan keseluruhan skenario dari Hospital Playlist, karena tim produksi harus berkonsultasi ke berbagai departemen di rumah sakit. #TheMoreYouKnow

    Catat alamat lengkap dari rumah sakit ini, untuk kunjungan kamu ke Korea Selatan nanti:

    Ewha Womans University Seoul Hospital berlokasi di 260 Gonghang-daero, Gangseo-gu, Seoul, Korea Selatan.


    Tonton setiap episode terbaru dari Hospital Playlist dan Hospital Playlist season 2 di Netflix.




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Junglim Architecture, tvN Drama official)