Lifestyle

Rekomendasi Film Horror Thriller Yang Seru Untuk Ditonton!

  by: Nadhifa Arundati       20/7/2021
  • Kegiatan di rumah sudah hampir semua dilakukan... Well, nampaknya kamu butuh kegiatan baru, yang bikin menantang! Yup, menyaksikan film horror-thriller bisa menjadi pilihan yang sangat tepat, feel the goosebumps. Cukup siapkan popcorn, dan simak film horror-thriller rekomendasi dari Cosmo yang seru untuk ditonton. 


    Get Out (2018)




    You're going to love this movie. Film ini menyinggung tentang isu rasisme, yang mengundang tragedi sadis sampai bikin kamu tidak habis pikir dengan alur ceritanya. The twist is uh-mazing. Menceritakan tentang Chris (Daniel Kaluuya), yang ingin berkunjung ke tempat keluarga pasangannya, Rose (Allison Williams), dan di sana-lah akan banyak kisah aneh yang terjadi – berawal dari sikap keluarga Rose, bahkan sampai asisten rumah tangganya yang bisa dibilang 'tidak lazim'. Disutradari oleh Jordan Peel, film Get Out telah memenangkan Best Original Screenplay di The Academy Awards 2018. Banyak sekali pesan yang direpresentasikan secara menarik, terutama tentang pembungkaman terhadap kebenaran. Girls, langsung saja kamu tonton, deh!



    Us (2019)


    Again, film ini disutradari oleh Jordan Peel, dan diperankan oleh Lupita Nyong'o sebagai Adelaide dan Red. Mengisahkan tentang keanehan yang terjadi di sekitar karnaval, sebuah ruang bawah tanah yang penuh dengan 'kehidupan gelap'. Tempat tersebut membuat karakter Adelaide terjebak di dalam trauma masa lalu, bahkan Ia kembali bertemu dengan sosok yang persis dengannya, dan akan menguak banyak misteri. Jantung bakal berdegup kencang saat menyaksikan Us. Be prepare!


    Split (2017)


    Bagi kamu yang suka dengan film seputar mental health issue, this movie is a must-to-watch. Bercerita tentang tiga perempuan, yang seketika diculik oleh seorang pria bernama Kevin, tanpa ada motif yang jelas. Keanehan mulai terlihat saat Casey dan dua temannya didatangi oleh 'karakter' yang berbeda-beda, namun dengan wujud orang yang sama. Rupanya, Kevin memiliki 23 alter egos alias kepribadian yang berbeda, Ia mengidap Dissociative Identity Disorder (DID). Hal menarik lainnya, film Split diperankan oleh James McAvoy sebagai Kevin, dan Anya Taylor Joy sebagai Casey.

    Full of ups and downs, emosi kamu akan terasa seperti dicampur aduk, memberi banyak pelajaran baru tentang beragam sikap manusia. 


    It Follows (2015)


    This is Cosmo's most favorite. Film yang disutradari oleh David Robert Mitchell ini tidak menjadikan jumpscare sebagai 'alat' utama untuk mengguyur rasa takut, tetapi dengan teror yang jauh lebih disturbing: diikuti oleh sosok aneh, berwujud manusia, layaknya stalker. Mengisahkan tentang seorang remaja 19 tahun yang bernama Jay, Ia selalu diikuti oleh beberapa makhluk – hal ini terjadi tepat setelah Jay berhubungan seks dengan kekasih barunya, menimbulkan malapetaka.

    Jika kamu ingin merasakan film horor dengan sensasi yang berbeda, film It Follows jawabannya.


    Annihilation (2018)


    Kalau kamu lebih memilih film horror-thriller dicampur dengan sentuhan fantasi, this movie is for you. Menceritakan tentang Lena, seorang profesor biologi yang mengulik sebuah tempat bernama Area X, wilayah tersebut penuh dengan hewan dan tumbuhan yang sudah bermutasi secara tidak wajar. Bersama dengan empat rekannya, Ia menemukan banyak kejanggalan yang bahkan belum bisa dijelaskan secara ilmiah. Bahkan sampai ending, Annihilation konsisten dalam menyajikan momen surealisme yang juga bersifat realistis. Enggak heran, karena film ini disutradarai oleh Alex Garland (yang menyutradarai film Ex Machina), serta diperankan oleh Natalie Portman, Gina Rodriguez, Jennifer Jason Leigh, Tesa Thompson, dan Oscar Isaac. 




    The Evil Dead (1981)


    Entusias dengan film gory? Well oh well, The Evil Dead bisa memberikan dua aspek; spooky and gory. Meski rilis di tahun 80-an, The Evil Dead berhasil memberikan visual-efek yang sangat menjanjikan, berhasil menghidupkan imajinasi para penonton dengan setiap adegan sadis yang ditampilkan. Film karya Sam Raimi ini tidak banyak bertele-tele, momen menyeramkannya selalu tepat, tidak terlalu terburu-buru, namun akan berhasil membuatmu lelah setelah menontonnya (seperti ikut dihantui). Menceritakan tentang Ash, bersama dengan kekasih, serta tiga temannya, memutuskan untuk berlibur di sebuah hutan dan menetap di dalam kabin. Saat itu-lah mereka menemukan Necronomicon (buku kematian) dan membaca seluruh isi bukunya, you know what will happen...  Hal-hal satanic mulai terjadi.

    Ajak teman atau keluarga kalau kamu enggak berani nonton sendirian!


    The Thing (1982)


    Another 80's gory-movie, mengisahkan tentang sekelompok peneliti dari Amerika yang mengunjungi wilayah Antartika, dan menemukan banyak kejadian janggal, disebabkan oleh makhluk aneh – entah monsters atau aliens. Yang lebih menyeramkan, makhluk ini dapat menggerogoti dan menyerupai tubuh manusia – hal tersebut yang akan memicu banyak konflik, bahkan kematian secara brutal. Disutradari oleh John Carpenter, film ini seutuhnya memberi banyak tantangan, so you better watch it. 


    REC (2007)


    Raise your hand kalau kamu suka dengan film berkonsep found-footage! Karena, film Spanyol yang bernama REC ini akan memperlihatkan tragedi hanya dari satu sisi kamera, terkesan seperti melihat kejadian nyata. Berawal dari kisah seorang jurnalis bernama Angela, dan satu kameramen yang sedang meliput kegiatan para pemadam kebakaran – semua terjadi ketika mereka mendatangi gedung apartemen, dihuni oleh salah satu wanita tua yang bertingkah tidak seperti manusia pada umumnya (already contaminated by something). 

    Well girls, kalau sudah menonton REC, kamu bisa lanjut ke REC 2, dan REC 3, semua misteri akan terungkap!


    Goodnight Mommy (2015)


    Film produksi Austria juga tak kalah bagus! Goodnight Mommy merupakan film yang menceritakan tentang pecahnya harmonisasi keluarga, yang berdampak bagi Elias dan Lukas. Bisa dikatakan, film ini lebih ke arah psychological horror thriller, karena banyak mempertontonkan sisi emosi dari setiap karakter – bahwa kejadian di luar nalar mungkin saja terjadi saat rasa kecewa sudah menyelimuti. Dari film Goodnight Mommy, kamu akan belajar, kalau komunikasi itu SANGAT penting, apalagi di lingkungan keluarga. 


    Kira-kira, film mana nih yang mau ditonton? Tenang, masih banyak waktu, you can watch them all!

    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Outnow.ch)