Fashion

DIY Membuat Beaded Phone Strap Favorit Para Selebriti

  by: Redaksi       23/7/2021
  • Hai, Cosmo Babes! Sudah tahu belum kalau sekarang di kalangan para selebritis sedang ada sebuah tren baru? Mulai dari Gigi Hadid, Miley Cyrus, Kendall Jenner, bahkan Jennie semuanya terlihat mengikuti tren satu ini. Sudah tahu apa tren yang dimaksud? Yup, tren beaded phone strap ala tahun 2000-an kini kembali tenar!


    Seperti yang kita tahu, tren fesyen memang terus berputar. Setelah tahun lalu kita semua dibuat tergila-gila dengan gaya tahun 1990-an yang edgy, kini saatnya gaya era tahun 2000-an untuk bersinar. Tren Y2K yang penuh dengan warna-warna pastel dan identik dengan suasana mode yang playful tidak hanya terlihat dari pilihan pakaian tapi juga aksesoris. Tentu saja, tidak ada yang lebih menyuarakan aksesoris it girl pada era ini selain beaded phone strap. Meski terlihat rumit, tapi ternyata membuat beaded phone strap cukup gampang, lho Girls. Untuk kamu yang ingin menghemat atau bingung karena tidak menemukan model beaded phone strap yang cocok dengan kepribadianmu, bisa banget, nih, mengikuti tutorial di bawah ini!







    1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

    Tentu saja, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Untuk membuat beaded phone strap, bahan yang dibutuhkan cukup sederhana: Tali dan beads atau manik-manik. Hanya saja, kamu mungkin membutuhkan berbagai jenis manik-manik untuk membuat phone strap-mu lebih cantik. Kamu bisa membeli manik-manik ini di e-commerce atau toko DIY dalam berbagai jenis, bentuk, dan warna. Selain itu, jangan lupa untuk siapkan penggaris dan gunting untuk membantumu dalam langkah-langkah berikutnya.


    2. Ukur tali yang akan digunakan.

    Kamu bisa menyesuaikan sepanjang apa phone strap-mu sesuai selera. Pada umumnya, sebuah phone strap akan memiliki panjang sekitar 10-15 cm sehingga kamu harus memotong tali sepanjang 20-30 cm karena nantinya tali ini akan dibuat sedikit melingkar. Setelah itu, ikat sedikit ujung tali dan tinggalkan sedikit lingkaran. Nantinya, bagian ini yang akan membantumu untuk memasangkan phone strap ke case HP.


    3. Rencanakan pola yang akan kamu buat.

    Agar terlihat lebih cantik dan rapi, rencanakan pola apa yang ingin kamu buat. Apakah kamu ingin menggunakan beads dalam satu warna atau tiga warna? Apakah kamu ingin memasukkan beads berbentuk bintang dan hati diantaranya? Apakah kamu ingin memasukkan inisial namamu di dalamnya? Ada banyak sekali kemungkinan yang dapat kamu lakukan! Jangan lupa untuk memadukannya dengan warna HP dan phone case-mu, ya.


    4. Let’s start beading!

    Nah, ini bagian yang paling asyik! Setelah kamu tahu bagaimana desain phone strap-mu nanti, mulailah memasukkan manik-manik tersebut satu persatu. Pssst, terkadang memang sedikit susah untuk memasukkan manik-manik ke dalam tali. Untuk mempermudah, kamu dapat memotong ujungnya secara diagonal sehingga terlihat lebih tajam.


    5. Ikat tali dengan erat.

    Langkah terakhir yang tidak kalah penting: Ikat! Pastikan kamu mengikat kedua ujung tali tersebut dengan erat sehingga phone strap-mu tidak cepat rusak. Jika ada sisa tali, bisa kamu potong dengan gunting.


    6. Pakaikan ke HP.



    Kalau case HP-mu memiliki dua lubang kecil di bagian samping, maka kamu beruntung! Kamu hanya perlu memasukkan lingkaran kecil yang tadi disisakan pada phone strap ke dalam kedua lubang lalu buatlah simpul sederhana dengan memasukkan bagian manik-manik ke dalam sisa lingkaran yang tersedia. Hati-hati, ya! Jangan sampai phone strap-mu rusak. Tapi, jika case HP-mu tidak memiliki lubang seperti itu, jangan khawatir! Kamu tetap bisa mengaitkannya melalui lubang speaker dan membuat simpul dengan cara yang sama.


    Selamat mencoba!


    (Nabila Nida Rafida / Image: Dok. Instagram @gigihadid, @madisonbeer, @jennierubyjane)