Lifestyle

Alasan Kamu Harus Menyaksikan Kingdom: Ashin Of The North!

  by: Nadhifa Arundati       22/7/2021
  • Calling out to all Kingdom's fans! Kabar baiknya, spin-off serial Netflix Kingdom: Ashin Of The North akan segera tayang pada tanggal 23 Juli 2021 mendatang. Sebelumnya, serial Kingdom telah menyuguhkan dua season, yang masing-masing berjumlah enam episode. Menceritakan tentang kerajaan Joseon yang dihantui oleh wabah virus zombie, dan misteri pun masih belum seutuhnya terungkap sampai di akhir cerita Kingdom season kedua. Well oh well, melihat dari trailer Kingdom: Ashin Of The North, nampaknya kita semua akan diberi banyak petunjuk perihal penyebab 'kekacauan' yang selama ini terjadi.






    Cosmo telah meliput dari press conference, yang dilakukan pada hari Selasa, 20 Juli 2021 lalu, dan menemukan beberapa fakta menarik dari Kingdom: Ashin Of The North. Yuk, simak!



    Penulis, sutradara, dan pemeran yang sangat menjanjikan

    Kingdom: Ashin Of The North kembali hadir dengan penulis Kim Eun-hee (penulis: Signal dan Once in a Summer) dan sutradara Kim Seong-hun (sutradara: A Hard Day dan The Tunnel), yang sebelumnya turut andil dalam pembuatan serial Kingdom di season pertama dan kedua. Kim Seong-hun mengatakan, bahwa Ia dan Kim Eun-hee memiliki koneksi yang kuat selama bekerja, "Kami benar-benar mitra yang hebat dan saya senang bekerja dengan Kim Eun-hee”. Sang sutradara pun mengungkapkan kalau Kingdom: Ashin Of The North akan menjadi karya terbaik milik Kim Eun-hee. Jadi semakin penasaran, nih!

    Tak hanya itu saja, film ini juga diperankan oleh para pemain yang sudah tidak asing di telinga; Jun Ji-Hyun, Park Byung-eun, Kim Si-a, Kim Roi-ha, dan Koo Kyo-hwan. Bahkan Jun Ji-hyun, yang berperan sebagai Ashin, sempat menampakkan diri di akhir season kedua, membuahkan banyak pertanyaan hingga detik ini. 


    Cerita yang lebih kompleks


    Kim Eun-hee memaparkan bahwa Kingdom: Ashin Of The North akan memberikan cerita yang jauh lebih kompleks dibanding dengan serial Kingdom sebelumnya. "Alasan mengapa kami menjadikan Kingdom: Ashin Of The North sebagai spesial episode, yakni kami ingin bisa menjangkau lebih banyak penonton, serta memberikan kualitas terbaik meski hanya berdurasi 1 jam 33 menit," ucap Kim Eun-hee. 




    Good chemistry antara Jun Ji-Hyun dan Park Byung-eun

    Another fun fact, ternyata Jun Ji-Hyun sudah sempat bermain bersama dengan Park Byung-eun di film Assasination! "Saya merasa senang bisa kembali bekerja dengan Park Byung-eun, nampaknya sekarang Ia sudah mulai jago memancing," sebut pemain The Legend Of The Blue Sea ini. Park Byung-eun pun menanggapi candaan tersebut dengan memberi klarifikasi atas kemampuan memancingnya (they were very funny!) "Saat kami bermain film Assasinaion, itu-lah pertama kalinya saya bertemu dengan Jun Ji-Hyun, Ia adalah aktris yang sangat mengesankan, kami jadi lebih dekat setelah bermain film bersama. Dan betul, kemampuan memancing saya kini sudah lebih membaik. Tetapi sepertinya ini bukan pembahasan yang tepat, ya," jawab Park Byung-eun dengan tawa.


    Jun Ji-Hyun sempat meminta untuk berperan sebagai zombie!

    Kingdom menjadi serial bertema zombie yang digemari hampir di seluruh dunia, dan bisa dikatakan, narasinya tidak monoton (bukan cerita zombie yang itu-itu saja), serta disajikan dengan begitu matang dan menarik (apalagi serial ini berkisah tentang kerajaan Joseon). Tak heran kalau Jun Ji-Hyun sangat mencintai serial Kingdom, Ia mengaku, kalau Ia bersedia berperan sebagai apa saja, yang terpenting bisa berkontribusi di dalam serial tersebut – bahkan, Jun Ji-Hyun rela jika diharuskan menjadi zombie!

    Berbicara tentang zombie, para pemain juga bercerita, kalau mereka tak pernah merasa takut dengan kehadiran zombie di saat shooting berlangsung. "Saya sama sekali tidak takut, mereka kan juga aktor. Malah saya meminta mereka untuk foto bersama, lalu saya kirimkan ke keluarga dan teman," ucap Jun Ji-Hyun. Park Byung-eun juga menambahkan, "Mereka itu lucu, saya sering melihat para aktor zombie sedang menelpon keluarganya, bayangkan saja, rasa takut juga pasti hilang. Benar-benar pengalaman yang sangat berharga selama saya berada di lokasi shooting."

    But gladly, meski Jun Ji-Hyun 'gagal' menjadi zombie, Ia malah diberikan peran utama, with a strong character. Hal ini mendorong Jun Ji-Hyun untuk bekerja keras, Ia pun sudah mendalami karakter Ashin dari waktu yang lama, "Saya selalu mencoba untuk mengintrepretasikan karakter Ashin, kemudian emosi kemarahan yang dimiliki Ashin akan membentuk saya, untuk bisa berperan, khususnya sebagai seseorang yang hidup di masa Joseon," sebutnya. 


    Girls, apakah kalian semakin tertarik untuk menonton Kingdom: Ashin Of The North? Kita tunggu sampai tanggal 23 Juli 2021, ya! Eksklusif, hanya di Netflix


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Netlfix)