Beauty

Tips Cara Membuat Eye Contouring Yang Sedang Tren

  by: Astriana Gemiati       23/7/2021
  • Dunia kecantikan telah melalui fase-fase contouring yang adil, mulai dari contouring pipi yang terkenal dengan masa yang cukup lama hingga contouring tubuh. (Apakah ada orang lain yang tergoda untuk membentuk otot perut palsu? Tidak ada, atau hanya Cosmo saja?)


    Well anyway, tepat ketika kamu mengira hype ini telah mereda –contour hack terbaru telah memasuki obrolan. Yes, memperkenalkan: Eye contouring.




    Yup, you heard me! Beauty hack terbaru melibatkan penggunaan keterampilan kontur kuno untuk mengubah bentuk mata atau menonjolkan bentuk kamu yang ada. Either way, apakah kamu memiliki hood eyes, monolids, almond-shaped atau mata bulat, ada contouring hack untuk kamu. Menarik, bukan?


    Well, Cosmo akan memberi tahu kamu cara kerjanya.

    Step one: Prime-time, baby!

    Selalu prima untuk menciptakan alas yang halus untuk tampilan riasan yang tahan lama. Jadi, keluarkan primer kamu. Opsional: gunakan eyeshadow nude-ish di atas kelopak mata sebelum kamu mulai membuat kontur. Seperti ketika akan mengecat dinding dengan warna putih sebelum kamu mulai melukis, masuk akal kan untuk melakukannya!


    Step two: Pick your miracle-workers

    It’s time to grab the shades you need to make the magic happen. Pilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna kulit asli kamu untuk menciptakan efek berkontur pada kulit. Metode kontur kamu yang tepat akan berbeda berdasarkan bentuk mata dan apa yang kamu coba lakukan. Misalnya, jika kamu memiliki mata bulat dan mencoba membuatnya lebih sempit, kamu akan menerapkan warna yang lebih gelap ke bagian tengah kelopak mata dan yang lebih terang untuk menonjolkan sudutnya.


    Hal terbaik untuk dilakukan adalah melakukan pencarian cepat via Google (atau menonton video TikTok atau tutorial YouTube) tergantung pada tujuan untuk memastikan kamu melakukannya dengan benar.


    Step three: Blending is your cardio

    Jangan lupa bagian ini! Jangan hanya mengemas banyak warna berbeda pada kelopak mata kamu dan lupa untuk *sebenarnya* memadukannya. Kamu dapat menggunakan blending brush atau smudging tool hanya untuk memadukan warna, namun jangan terlalu membaurkannya ke titik di mana mereka telah digabung menjadi satu dan kamu tidak bisa membedakannya. Kedengarannya membingungkan, tetapi kamu tahu apa yang Cosmo maksud.


    Step four: Be a little extra!

    Tarik garis winged liner kamu dan ambil beberapa warna shimmery. Sekarang setelah contouring selesai, saatnya bersenang-senang!


    Contek juga beberapa referensi eye contouring berikut ini yang bisa kamu coba:






    Jadi begitulah, panduan cepat dan mudah dengan empat langkah untuk mengikuti tren terbaru.


    Enjoy!













    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitanme.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram, TikTok.com)