Beauty

4 Cara Agar Lipstik Tahan Lama Saat Menggunakan Masker

  by: Astriana Gemiati       25/7/2021
  • Memastikan agar lipstik kamu tetap menempel sepanjang hari bisa menjadi tugas yang sulit. Ada kemungkinan besar bahwa saat kamu menikmati makanan dengan gigitan cepat atau minum dengan bibir terkatup— alhasil warna bibir kamu berpindah menjadi bentuk garis seperti kumis atau terkesan smudge. Apalagi sekarang tantangan terbesarnya adalah saat kamu harus menggunakan masker wajah dan memastikannya agar warna lipstik tetap berada di bibir kamu dan tidak ada di tempat lain. Namun, ini bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan lipstik merah dan cokelat— lipstik favorit kamu.


    Berikut 4 cara agar lipstik kamu tahan lebih lama walau saat menggunakan masker.



    1. Eksfoliasi

    Pastikan kamu melakukan eksfoliasi pada bibir sebelum menerapkan produk bibir apa pun. Biarkan saja noda lain pada masker wajah, yang pasti kamu tidak ingin menyaksikan bibir yang berkerak dan bersisik. Langkah ini akan membantu aplikasi tanpa cela karena bibir kasar tidak pernah memberikan hasil warna terbaik. Ambil sedikit lip scrub dan perlahan lakukan dengan gerakan memutar, lalu mulailah menggosok produk tersebut selama dua menit. Cuci bersih dengan air dingin dan keringkan bibir kamu dengan handuk lembut.



    Dior, Dior Lip Sugar Scrub Rp550.000,-.


    2. Lindungi dan nutrisi bibir

    Saatnya memberi bibir kamu hidrasi dan nutrisi yang dibutuhkannya. Jika kamu mencari lip balm atau lip mask terpercaya yang tidak akan mengecewakan, maka selalu pastikan kamu mencari bahan-bahan seperti jojoba, shea butter, atau cocoa butter. Hal ini akan bekerja sangat baik dalam menjaga kerutan bibir kamu agar tetap lembut dan siap untuk diaplikasikan. Satu sapuan dan tunggu selama 2-3 menit sebelum kamu melanjutkan ke langkah berikutnya



    L'Occitane, Shea - Lip Balm Rp170.000,-.



    3. Buat garis bibir

    Hapus kelebihan lip balm menggunakan kertas tisu atau kain lembut dan lanjutkan ke lapisan bentuk garis bibir kamu. Mungkin langkah ini cukup diremehkan dan begitu kamu mulai menggunakan lip liner, percayalah pada Cosmo permainan bibir kamu akan naik level untuk selamanya! Jika kamu menyukai efek bibir bergaris, maka pilihlah lip liner yang dua warna lebih gelap dari warna bibir atau gunakan warna yang sama persis dengan lipstik kamu. Lakukan hal yang sama di garis sudut dan isi bibir kamu, bersabarlah saat kamu melakukan ini karena ini adalah langkah “make or break” kamu.




    Bourjois, Lip Pensil Rp80.800,-.


    4. Seal the deal

    Dunia kecantikan penuh dengan berbagai peluncuran bibir, setiap hari kamu memiliki warna atau formula baru yang muncul. Di tengah begitu banyak pilihan, bagaimana kamu menemukan yang tepat untuk diri kamu sendiri? Mulailah dengan memilih formula matte yang tidak terlalu kering dan menetap untuk hasil akhir yang lembut sambil memastikan mereka tidak bergeming, apa pun yang terjadi. Namun, jika warna favorit kamu tidak tersedia dalam formula liquid matte, maka aplikasikan saja lipstik kamu dan letakkan kertas tisu di atasnya. Kemudian, bersihkan sedikit tisu dengan bedak tabur transparan dan kamu akan siap melakukannya!


    Make Over, Powerstay Transferproof Matte Lip Cream Rp125.000,-.









    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.in  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: [email protected], Dok. Cosmo, GIPHY.com)