Beauty

10 Ide Potongan Rambut Untuk Kamu Yang Ingin Memiliki Poni

  by: Astriana Gemiati       28/7/2021
  • Girls, ketika kamu ingin membuat perubahan besar pada rambut, kamu tidak akan salah dengan potongan rambut super pendek, poni, atau warna yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Tetapi jika kamu menginginkan tampilan yang tepat di antara perubahan yang terlihat lebih halus, Cosmo hanya memiliki satu saran: coba Curtain bangs. Sungguh, ada alasan mengapa ini sangat populer sejak tahun 60an (ingat Brigitte Bardot?). Dan, kini menjadi hit di K- dan J-beauty karena tampilan ini telihat sangat chic.


    Ingin belajar lebih banyak? Scroll ahead untuk panduan Cosmo tentang trim yang mudah ini!




    Apa itu curtain bangs?

    Curtain bangs atau poni tirai memiliki khas poni yang lebih panjang dari rata-rata di sepanjang alis. Mencapai di bawah tulang pipi untuk menutupi sisi wajah kamu, kadang-kadang bahkan menyerempet sisi rahang. Ini berfungsi persis seperti bagian rumah fungsional dekoratif dalam namanya, tetapi dalam kasus ini, jendela adalah wajah kamu.


    Karakteristik kunci lain dari curtain bangs adalah mudah menyatu dengan sisa rambut kamu. Ini menciptakan tampilan yang lebih mudah, setidaknya dibandingkan dengan traditional fringe yang berhenti di suatu tempat di dekat mata kamu. Bahkan, mereka sangat bebas repot sehingga poni yang cukup panjang untuk disapu ke samping sudah bisa dianggap curtain bangs!


    Apa manfaat memiliki curtain bangs?

    Penata rambut selebriti John Valle menyukai poni tirai ini karena ilusi optik sederhana yang diberikannya untuk kliennya. "Pinggiran menutupi kedua sisi wajah, yang mencakup setengah dari alis, sehingga memberikan ilusi wajah yang lebih oval," katanya kepada Preview. Menurutnya, ini adalah gaya yang sangat cocok untuk wajah bulat karena efek "slimming"-nya yang halus. Yang mengatakan, itu benar-benar akan sesuai dengan bentuk wajah apa pun jika dikombinasikan dengan potongan yang tepat!

    Plus, karena curtain bangs berada di sisi wajah kamu, perawatannya lebih rendah dibandingkan dengan poni panjang lainnya. Ini juga cukup mudah untuk disembunyikan ketika kamu tidak ingin memiliki poni untuk hari itu—yang harus kamu lakukan hanyalah menyapunya ke samping! Btw, bagi kamu yang cukup berani dengan gunting, membuat curtain bangs sendiri bisa dilakukan dengan teknik yang tepat. Tetapi jika kamu tidak yakin, selalu yang terbaik adalah meminta seorang profesional melakukan pekerjaan ini untuk kamu!



    Ini dia potongan rambut yang cocok dengan poni tirai!


    1. Blunt bob with curtain bangs

    Memasangkan curtain bangs dengan potongan short blunt tidak hanya akan menambah kelembutan pada keseluruhan tampilan—ini akan menggandakan efek pembingkaian wajah panjangnya!


    2. Round lob with wispy face-framing bangs

    Lob bundar dengan layering yang terlihat lembut (atau yang dengan perm seperti contoh ini!) akan membuat dasar yang mudah untuk kamu yang memiliki poni tirai tipis.


    3. Mid-length hair with layers and curtain bangs

    Gaya layering samping dengan poni tirai dapat menambahkan bentuk pada potongan rambut panjang jika kamu tidak ingin menggunakan poni penuh.


    4. Long permed hair with curtain bangs

    Ingin mencoba long permed locks? Mintalah stylist kamu untuk melakukan pre-trim dengan poni yang membingkai wajah yang akan membuat tampilan akhir sepuluh kali lebih bagus untuk bentuk wajah kamu.


    5. Uniform length hair with face-framing bangs

    Jika suka menata rambut kamu menjadi ponytail atau messy buns, satu set poni tirai panjang ini akan memungkinkan kamu untuk memiliki untaian longgar yang chic dan dengan mudah dapat membingkai wajah kamu.




    6. Full wispy curtain bangs

    Teknik layering dan poni tirai yang menyatu seolah memberikan efek menggandakan jika kamu ingin menutupi dahi yang lebar dan pipi yang penuh. Dengan rambut yang lebih panjang juga membuat kamu lebih mudah untuk menyapu poni ke samping juga!


    7. ‘70s-style curtain bangs

    Terinspirasi era tahun 70an yang terlihat glam ini berikan kesan wajah kamu tampak lebih terbuka. Namun, ini akan mengharuskan kamu untuk melakukan beberapa penataan ekstra di pagi hari (cukup keringkan ke atas dengan sikat rol!). But it's definitely worth the effort!


    8. Wispy invisible curtain bangs

    Bagi kamu yang tidak yakin tentang poni, set poni tirai yang simpel dan tidak berkomitmen ini adalah tempat yang bagus untuk memulai. Ini juga tampilan yang sama yang akan kamu dapatkan setelah menumbuhkan poni selama beberapa bulan, jadi kamu dapat mencobanya segera jika kamu memiliki poni yang lebih pendek sekarang!


    9. Shag cut with long side bangs

    Banyaknya layering dalam potongan rambut shag biasanya menghasilkan poni tirai yang tidak disengaja. Kamu akan menyukainya jika menginginkan opsi dengan banyak tekstur tanpa pinggiran yang terlihat.


    10. French layered lob

    The French are populary known to never be without a fringe. Perancang dan gadis keren serba bisa Jeanne Damas, misalnya, memilih untuk menggabungkan pinggiran tipis pendek dengan poni tirai pembingkaian wajah panjang untuk memberi lebih banyak bentuk pada potongan lob.









    (Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)