Fashion

13 Cara Instan Terlihat Modis Dan Keren Ala Fashion Influencer!

  by: Astriana Gemiati       29/7/2021
  • Tampil lebih modis tidak selalu tentang mengenakan tren paling keren, menguasai trik penataan yang rumit, atau mengenakan pakaian paling mahal. (Lagipula, siapa yang punya rekening bank untuk itu? Bukan Cosmo.) Ini bisa semudah menyelipkan baju kamu dengan longgar, mengenakan kacamata hitam, atau menambahkan lebih banyak lapisan pada penampilan kamu.


    Meskipun terkadang ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan kamu mungkin masih berpikir, "Terima kasih atas sarannya, tetapi saya tidak akan pernah terlihat sebagus gaya street styles ini," dan untuk itu Cosmo katakan, kedengarannya murahan, kunci terbaik untuk menjadi modis hanyalah kepercayaan diri. Sederhana seperti itu!




    Bahkan jika penampilan tertentu terasa di luar zona nyaman kamu, bertingkah seolah itu adalah sesuatu yang kamu kenakan sepanjang waktu—pakaian kamu sama pentingnya dengan sikap kamu seperti halnya pakaian dan aksesori.



    Tetapi jika kamu masih menginginkan beberapa tips mudah untuk membantu kamu tampil fit atau terlihat modis tanpa berusaha terlalu keras, berikut adalah 13 cara yang bisa kamu coba lakukan!

    Color coordinate!

    Pilih dua atau tiga warna untuk mendasari pakaian kamu (dalam hal ini mocca dan putih), lalu padukan dengan pakaian dan aksesori kamu—dan bahkan riasan! Kamu akan terlihat menyatu dan terangkat tidak peduli skema apa yang kamu pilih.


    Mix Textures

    Tumpuk pada sekelompok kain yang berbeda dalam satu tampilan—rajutan, suede, wol, katun, dll.—dan ini terlihat super chic. Untuk tampilan lebih berani coba pilih warna-warna terang dengan nuansa yang sama untuk membuat pencampuran tekstur lebih halus.


    Go all out with color

    Jika tampilan kamu ingin memiliki kepribadian, lupakan semua yang kamu ketahui tentang warna apa yang "bersatu". There are no rules!! Gabungkan warna neon, netral, atau pastel, dan lainnya menjadi satu pakaian agar memiliki tujuan, dan tentunya tampil stand out!


    Wear a matching set

    Ini adalah salah satu cara termudah untuk tampil chic. Pakaian dua potong yang serasi seperti setelan celana, setelan rok, set rajutan, atau bahkan setelan olahraga akan otomatis terlihat modis. Maka yang harus kamu lakukan adalah memilih sepatu dan aksesori lainnya untuk digunakan.


    Pair a blazer with graphic tee

    Blazer mewah dipadu dengan T-shirt grafis dan celana bahan atau jeans, menampilkan kesan "high-low" look. Ini adalah cara yang pas dan mudah, dan lebih kasual namun tetap terlihat dreesed up, kemanapun kamu pergi.


    Opt for monocrome

    Pilih satu warna dan go for it! Opsi ini bantu membuat kamu jauh lebih cepat berpakaian karena akan mempersempit pilihan kamu. Dan, kamu dapat mencocokkan aksesori atau riasan kamu.


    Wear your jacket on your shoulders

    Jangan menganggap jaket kamu sebagai jaket. Anggap saja sebagai jubah dengan lengan yang jatuh di lengan kamu. Terutama saat memasuki cuaca transisi, ini adalah cara sederhana untuk mengenakan jaket yang tidak akan membuat kamu kepanasan, tetapi tetap memberikan perlindungan yang kamu inginkan.


    Layers, layers, and more layers

    Semakin banyak lapisan yang kamu miliki, semakin kecil kemungkinan satu bagian benar-benar membuat atau merusak pakaian kamu, so go crazy—misalnya, kenakan sweater, kaos, atasan jala dengan paduan celana, seperti yang terlihat di sini. Pada dasarnya, anggap diri kamu sebagai manusia paling modis. 


    Change up your footwear

    Apa pun yang biasanya kamu pilih untuk alas kaki, pilih yang sebaliknya. Tukarkan sepatu hak tinggi dengan sepatu bot datar, sepatu kets kamu dengan sepatu hak tinggi, dan sandal kamu dengan sepatu kets. Semakin salah rasanya, semakin benar. Percayalah pada Cosmo tentang hal yang satu ini.


    Play with proportions

    Bra top dengan oversized top. Atau, bulky top dengan celana pendek cut-off. Terlihat modis adalah tentang proporsi yang bervariasi dan condong ke kontras. Tidak hanya memadukan bentuk besar dan kecil, tetapi juga tekstur terstruktur dan lembut, siluet ketat dan longgar, serta bahan tebal dan ringan.




    Slap a hat on it

    Fashion adalah tentang membuat pernyataan dan menciptakan tampilan yang jelas, dan tidak ada aksesori lain yang melakukannya seperti topi yang bagus. Tentu, beberapa gaya bisa menjadi sedikit lebih sederhana, tapi itu intinya


    Wear Sunglasses

    Jika kamu mengenakan pakaian dan rasanya seperti kehilangan sesuatu yang tidak bisa kamu kenakan, kemungkinan besar itu adalah kacamata hitam. Bahkan lebih baik jika mereka berkoordinasi dengan warna pakaian kamu, seperti tampilan ini. Mereka juga lebih mudah dipakai daripada riasan mata, katakan saja.


    Wear your cross-body bag in the front

    Pull that thing around to the front and show it. Kamu tahu itu bagian favorit dari pakaian kamu pula. Trik lain adalah menyesuaikannya sehingga tali lebih pendek dan duduk lebih dekat ke pinggang dibandingkan dengan bagian atas kaki kamu.
















    (Artikel ini diadaptasi dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)