COSMOPOLITAN PLAYLIST00:00 - 06:00    
NOW PLAYING

6 Fakta Unik Michelle Yeoh yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

BY REDAKSI 03 Jul 2022
6 Fakta Unik Michelle Yeoh yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Setelah keluarnya film ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’ konsep multi semesta dan dunia paralel mulai menjadi salah satu konsep film yang paling digemari. Oleh karena itu, saat film ‘Everything Everywhere All at Once’ dirilis tidak mengherankan jika film tersebut menjadi viral di media sosial. 

Disutradarai oleh Daniel Kwan dan Daniel Scheinert yang dikenal sebagai duo Daniels, film ‘Everything Everywhere All at Once’ merupakan sebuah film bergenre sci-fi comedy yang penuh aksi dan ternyata memiliki ending yang sukses membuat banyak penonton emosional. Film ini mengikuti cerita dari seorang wanita imigran Tiongkok bernama Evelyn Quan Wang yang tiba-tiba terbawa ke dalam petualangan antar semesta di mana ia harus menyelamatkan dunia dengan menjelajahi alam semesta lain yang terhubung dengan kehidupan dia sekarang. Setelah melalui banyak hal di luar logikanya, Evelyn perlahan belajar tentang dirinya dan orang-orang di sekitar dia yang ia sayangi.

Karakter utama dari film ini, yakni Evelyn Quan dimainkan oleh Michelle Yeoh seorang aktris dan penari dari Malaysia yang dikenal karena keterlibatannya di berbagai film aksi Hong Kong.

Kira-kira siapa ya sosok Michelle Yeoh diluar perannya sebagai Evelyn Quan?

Yuk kita berkenalan dengan aktris cantik yang satu ini melewati 6 fakta unik seputar Michelle Yeoh!


1. Di Masa Kecilnya Michelle Yeoh Pernah Dicap Tomboi



Lahir di kota pertambangan Ipoh yang terletak di Malaysia Barat, sebagai anak muda Michelle gemar bermain berbagai macam olahraga. Kebetulan rumah keluarga Michelle terletak di dekat Ipoh Swimming Club, oleh karena itu ia pun jadi sering berkunjung setiap minggu untuk berenang dan berlatih. Sebagai seorang remaja, Michelle Yeoh sempat mewakili Malaysia di tingkat nasional untuk olahraga renang, menyelam dan squash. Bahkan dia sempat menjadi wakil negara untuk olahraga squash dan mendapatkan gelar Malaysian Junior Squash Champion. Inilah yang membuatnya sering dicap sebagai perempuan tomboi.


2. Pernah Memenangkan beauty pageant 

 


Meski tomboi siapa sangka saat berumur 21 tahun Michelle Yeoh ternyata pernah mengikuti acara beauty pageant! Tepatnya di Queen of the Pacific 1983 Beauty Pageant di Australia. Untuk acara ini, Michelle datang sebagai representatif dari Malaysia dan memenangkan kompetisi tersebut sebagai Miss Malaysia.

Setelahnya Michelle lanjut untuk mengikuti Miss World Pageant 1983 yang di gelar di London sebagai representatif Malaysia. Kabarnya, awal mula partisipasi Michelle di acara beauty pageant ini sebenarnya tanpa sepengetahuan Michelle karena ia telah didaftarkan oleh ibunya. Namun karena keinginan yang kuat untuk membuat ibunda tercinta bangga, ia akhirnya memutuskan untuk tetap ikut kompetisi tersebut.


3. Michelle senang melakukan adegan tanpa bantuan stuntman



Walaupun sudah mendekati umur 60 tahun, Michelle Yeoh merupakan salah satu aktris di Hollywood yang selalu gemar melakukan adegan stunt-nya sendiri.

Yup, sang aktris bercerita bahwa ia sangat menikmati pengalaman untuk berperan dalam adegan action sendiri tanpa bantuan dari stuntman lain. Hal ini didukung dengan background sebagai ballet dancer yang Michelle Yeoh miliki. Karena latihannya yang cukup intens di dunia ballet, Michelle memiliki banyak kemampuan basic yang diperlukan untuk dapat melakukan adegan-adegan tersebut.


4. Memiliki sebuah perusahaan produksinya sendiri



Selama karirnya sebagai seorang aktris, Michelle telah berulang kali menyatakan bahwa dia memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap sisi kreatif dan bisnis dari dunia perfilman Hollywood. Dengan itu ia pun mendirikan sebuah perusahaan produksi bernama Mythical Films.

Perusahaan produksi ini didirikan atas keinginan Michelle untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak untuk para perempuan di dunia perfilman Hollywood yang dianggap sering dikesampingkan dibandingkan para aktor laki-laki yang dapat dengan mudah diberikan peran besar dalam film walaupun umurnya yang sudah termasuk cukup tua.


5. Merupakan seorang yang trilingual



Selain seorang aktris yang mahir ternyata Michelle Yeoh juga merupakan seseorang yang trilingual lho! Michelle sendiri dapat berbicara tiga bahasa dengan lancar, yakni bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bahasa Malaysia dan Cantonese. Bahkan untuk salah satu film nya Crouching Tiger, Hidden Dragon dia mempelajari Pinyin yang merupakan sistem romanisasi untuk bahasa Mandarin.

Aktris karismatik tersebut banyak dipuji karena kemampuannya untuk mempelajari bahasa baru dengan cepat dan kelancarannya dalam menampilkan dialog berbahasa Mandarin walaupun sebenarnya....ia tidak fasih dalam bahasa Mandarin.


6. Debut sebagai bintang iklan bersama artis legendaris, Jackie Chan



Ternyata sebelum memulai karirnya sebagai artis Michelle Yeoh sempat menjadi bintang iklan di tahun 1984 sebagai pengalaman pertamanya di depan kamera. Setelah masanya sebagai Miss Malaysia selesai ternyata Michelle diberikan sebuah tawaran dari Dickson Poon seorang businessman asal HongKong untuk menjadi talent bersama Jackie Chan di sebuah iklan untuk merek jam mewah di bawah naungan perusahaan tersebut. Tanpa Michelle ketahui, ternyata kesempatan beriklan inilah yang membuka pintu ke dunia perfilman Hollywood. Tak lama setelah syuting iklan tersebut Michelle mendapat kontrak film oleh Dickson Poon di perusahaan produksi filmnya yang baru saja ia dirikan bernama D&B Films.


(Ameina Dewi // Images from Instagram @michelleyeoh_official & @Martialartsincinema// Layout: )


0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE