Fashion

With Comfort And Structure

  by: RedaksiCosmopolitan       2/8/2011
  • Balenciaga tidak pernah melupakan signature style-nya yaitu potongan yang bergaris tegas pada setiap koleksinya. Seperti apa koleksi rancangannya untuk Pre-Fall 2011? Let’s find out!

    The Difference



    Setelah ‘it’ bag-nya meramaikan dunia fashion, Balenciaga meluncurkan koleksi Pre-Fall yang memberikan warna berbeda dari koleksi sebelumnya. Bila untuk Spring/Summer lalu Balenciaga menampilkan rancangan-rancangan yang berkesan maskulin dan sangat modern, kali ini rumah mode asal Perancis ini menampilkan rancangan yang lebih feminin namun tanpa meninggalkan gaya structured yang khas.

    The Collection



    Terinspirasi dari motif kain dari India yang colorful, Balenciaga membuat gaun pendek yang lebar, setelan berupa A-line skirt dan blouse, serta blazer berlengan gembung dari motif tersebut. Dan sepertinya Nicolas Ghesquiere ingin menampilkan esensi Balenciaga karya Cristobal Balenciaga terdahulu. Lihat saja trapeze coat dress versi baru yang pertama kali mucul di tahun 1966! Atau ikat pinggang dengan peplum yang menjadi gaya khas Cristobal.

    Sementara itu, koleksi outwear yang ditampilkan seperti sweater dan coat berbahan wol dan fur, jaket, dan blazer memang sengaja diperuntukkan bagi wanita-wanita yang ingin tampil gaya namun tetap nyaman dalam cuaca yang mulai dingin. Dan tak mungkin membicarakan Balenciaga tanpa menyentuh sisi makulin label ini yang hadir via tuxedo pants dan printed leggings. Sungguh sebuah koleksi yang patut jadi perhatian Anda! (Nadia Gita/LM/Image: dok. Balenciaga)