Better You

Bye Bye Bad Mood

  by: Redaksi       2/8/2011
  • Ladies, menjadi bahagia adalah satu pilihan yang bisa Anda wujudkan jika Anda memang mau. Kekuatan untuk merealisasikan itu ada di dalam diri masing-masing individu yang seharusnya bisa diketahui dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sebagai pribadi yang fun, tentunya Anda harus punya cara untuk mengatasi situasi bad mood yang kapan saja bisa mampir lho! Jangan ucapkan tidak punya waktu untuk bisa menyingkirkan masalah yang sedang menumpuk di dalam hati dan pikiran. Setelah membaca tip Cosmo berikut, Anda harus yakin bahwa situasi seburuk apapun bisa teratasi dengan mudah dan efisien. Be happy!

    Jika Anda Hanya Punya 1 Menit



    Dalam bukunya yang berjudul Your Life in Your Hand, Jane Plant mengatakan bahwa “Smiling is a way of tricking your brain into thinking everything is OK, even it is not”. Hal ini jelas mengajak Anda untuk mencoba tersenyum dalam kondisi seberat apapun karena aktivitas ini dapat menyihir kerja otak yang sedang kesal menjadi jauh lebih relaks. Walaupun Anda sedang malas tersenyum, tetap coba dan lakukan! Usaha ini akan memberi aura positif pada Anda di menit-menit selanjutnya.

    Jika Anda Punya 5 Menit

    Rekan kerja Anda cukup menarik perhatian? Well, mungkin ia bisa membantu meningkatkan mood Anda. Sedikit flirting sepertinya bisa sangat membantu Anda dalam mereduksi buruknya kondisi hati. Selain bisa menimbulkan efek positif yang membantu Anda jadi lebih semangat bekerja, efek flirting ternyata sangat mampu membuat Anda merasa bahagia meskipun hanya dengan menyapanya. Aww, tak perlu waktu lama kan untuk sekedar melemparkan senyum seksi Anda untuk si tampan.

    Jika Anda Punya Waktu Sekitar 30 Menit

    Berpikirklah sejenak untuk merencanakan liburan akhir minggu bersama keluarga, teman, atau pasangan. Browsing di internet untuk mencari segala informasi tentang tempat liburan yang menyenangkan dan mulailah membuat jadwal. Menghadiahi diri sendiri paket berlibur adalah kado istimewa yang bisa Anda berikan untuk diri Anda sendiri. Setelah segalanya selesai, mood Anda akan terangsang untuk jadi lebih baik. Tentu saja muncul semangat baru karena rencana traveling sudah berhasil terbentuk. Yeaay!



    Jika Anda Punya 1 Jam

    Jangan lakukan apa-apa! Do nothing for something better akan jauh lebih baik dilakukan daripada mencoba sekuat tenaga untuk melakukan banyak hal yang justru akan berakhir buruk jika mood Anda sedang kacau! “Waste half your free time. People who would rather take a midday nap instead of playing squash have a better chance of living into old age,” saran Professor Peter Axt , seorang ilmuwan dari German.

    Jika Anda Punya 1 Hari

    Bawa diri Anda masuk ke lingkungan pertemanan yang gembira, sehat, dan juga enerjik. Kebahagiaan yang memang punya sifat menular akan membawa Anda ikut dalam arus fun fearless yang mereka bawa! Semangat akan kembali membumbung dan Anda pun siap menghadapi esok hari tanpa bad mood jika satu hari ini Anda habiskan dengan bersenang-senang! So, lekas hubungi teman-teman “gila” Anda untuk meminta “pertolongan” ya, honey.

    Cosmo yakin Anda punya lebih banyak lagi ide untuk membahagiakan diri Anda sendiri dalam waktu yang relatif singkat. Cari dan kenali happy point itu dan lakukan secepatnya karena bad mood yang berlarut-larut akan sangat merugikan. (Rengganis Parahita/FT/Image: dok. Google)