Better You

Things Woman do Better Than Men!

  by: Redaksi       2/8/2011
  • Well, pria boleh saja mengatakan bahwa secara umum mereka lebih baik dalam membaca peta atau bermain dengan angka. Errrr... tapi jangan merasa inferior dulu dear, karena sudah tentu masing-masing gender memiliki kelebihannya masing-masing. Bahkan dalam beberapa hal ternyata wanita juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan pria lho. Cosmo akan membagikan hal tersebut kepada Anda. So, proud to be women, dear!

     



    Wanita berumur lebih panjang

    Pernahkah Anda merasa bahwa jumlah "oma" yang Anda temui dalam kehidupan sehari-hari jumlahnya lebih banyak daripada "opa". Well, ternyata hal itu bukan asumsi atau kebetulan semata, karena faktanya dalam The World Factbook yang dipublikasikan oleh CIA, diestimasi bahwa rasio seks dengan usia di atas 65 tahun adalah 0,79. Artinya, hanya ada 79 laki-laki dari 100 perempuan yang hidup. Wow!

     

    Wanita lebih baik dalam berkomunikasi

    Mungkin stigma kalau wanita itu "bawel" sudah tertanam dalam pikiran pria. Sebenarnya kesalahpahaman ini lebih disebabkan pola komunikasi yang berbeda. Dalam buku The Female Brain yang ditulis oleh seorang neuropsychiatrist bernama Louann Brizendine, dikatakan bahwa wanita mengucapkan 20.000 kata setiap harinya dibandingkan dengan pria yang hanya mengunakan 7.000 kata. Itulah alasan utama kenapa wanita lebih pandai membuat percakapan menarik dengan orang yang baru dikenal. Kemampuan berkomunikasi ini membuat wanita jauh lebih efektif dalam mengumpulkan informasi dan menyampaikannya kepada orang lain.



     

    Wanita lebih mudah melepaskan stress

    Wanita kerap terlihat lemah karena selalu menceritakan masalah mereka kepada sahabat-sahabatnya. Tetapi apakah hal ini buruk? Nyatanya menurut penelitian yang dilakukan oleh Institut Mind Amerika Serikat, ditemukan bahwa hanya 29% pria yang mengungkapkan masalahnya dibandingkan wanita yang mencapai angka 53%. Dan ternyata hal ini juga berkaitan erat dengan tingkat percobaan bunuh diri. Pada pria tingkat percobaan bunuh diri ini bisa mencapai angka lima persen, sedangkan wanita hanya dua persen saja. So, curhat bukan sesuatu yang buruk kan, ladies.

     

    Wanita lebih pandai mengatur keuangan
    Kadang wanita cenderung boros – ya, Cosmo tahu akan hal tersebut. Tetapi dibalik hal itu, New York Times mempublikasikan sebuah artikel pada tahun 2010 yang mengungkapkan bahwa wanita lebih pandai menghasilkan uang di pasar saham dibandingkan pria. Sementara itu, Wall Street menjelaskan kalau pada umumnya wanita lebih fokus dengan hal-hal yang berkaitan dengan keuangan dan tabungan untuk masa depan. Dibandingkan pria yang cenderung terburu-buru, wanita lebih sering mempertimbangkan masalah finansial secara matang. That's why we're also good at bargaining, honey. (Calvin Hidayat/VP/Image: dok. Google)