Better You

FYI: To Get a Happy Body!

  by: Redaksi       3/8/2011
  • Ladies, tahukah Anda kalau kebahagiaan itu bisa datang lewat tubuh serta pikiran yang relaks? Cosmo akan tunjukkan siasat yang akan membuat Anda merasa luar biasa dari ujung rambut sampai jari-jari kaki sekalipun. Imbalannya? Anda bisa bahagia dua kali lipat!

    Tersenyumlah



    Menurut studi yang dilakukan oleh neurolog asal Perancis Duchenne de Boulogne, ada dua jenis senyuman yang perlu Anda diketahui, yaitu the Duchenne dan non-Duchenne smile. The Duchenne smile, yang berarti genuine, honest, and wholehearted smile which gives you a real pleasure, dapat mewujudkan the-real-happy-body Anda. Gil Greengross, PhD dalam sebuah buku yang berjudul The Long Lasting Effect of a Smile juga bilang hal serupa, kalau dengan menebarkan senyum ini maka efek happy akan selalu muncul dalam diri. Sedangkan non Duchenne smile atau yang berarti faked smile, cenderung dilakukan tak sepenuh hati sehingga rasa happy tak akan mengitari Anda. So dear, tersenyumlah dari hati, karena James Laird dalam bukunya Feelings: The Perception Of Self mengatakan, senyuman sebenarnya adalah tindakan paling simpel yang sekaligus dapat memproduksi rasa bahagia dalam waktu sekejap. Hmm, what a happy face!

    Bentuk Postur Anda

    Percaya atau tidak, Laird juga mengatakan kalau postur tubuh yang baik seketika dapat mengelevasi perasaan bahagia. Daripada berdiri membungkuk, bersandar pada bantalan kursi, lebib baik duduklah tegap sambil sedikit medongakkan dagu ke atas. Begitu pula saat Anda berjalan. Tarik punggung ke arah belakang and chin up! Selain membuat orang-orang di sekitar Anda menatap, kesan wanita percaya diri dan mandiri juga akan muncul setelahnya. It's a happy body!



    Manjakan Kaki Anda

    Rasanya Cosmo mengakui benar apa kata Keith Wapner, seorang orthopaedic surgeon asal Amerika yang bilang kalau saat kaki Anda dilanda pegal dan lelah, maka Anda cenderung jadi penggerutu dan mudah marah. Apalagi jika seharian penuh heels kesayangan terus melekat di kaki Anda. Bahkan sampai penggemar heels sekelas Victoria Beckham pun mengalami hal serupa, lho. “I love high heels shoes OK ,but honestly they're killing me after 2 hours!” ucapnya jujur pada satu media. Oleh sebab itu, Wapner menyarankan Anda untuk memberi pijatan lembut pada kaki di penghujung hari. Siapa sangka hal ini bisa menjadi mood booster bagi Anda. Relaksasikan kaki dengan mengusapkan lotion lalu putar tumit Anda dengan jari-jari kaki sebagai tumpuannya. Setelah itu, Anda bisa buktikan sendiri apakah Anda menjadi lebih bahagia atau tidak! (Rengganis Parahita/SW/Image: dok. Google)