Lifestyle

Remarkable Indonesia in Bazaar Art 2011

  by: Redaksi       4/8/2011
  • Jika Anda pecinta dunia seni tanah air, maka pergelaran Bazaar Art 2011 yang diadakan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta bisa menjadi wadah yang tepat untuk menampung antusiasme Anda. Sukses memasuki tahun ketiga, pemerhati, penikmat, dan juga kolektor seni di Indonesia dapat merasakan atmosfir seni dalam event bergengsi ini mulai dari tanggal 4 hingga 7 Agustus 2011.

    "Tahun ini ada partisipan dari luar negeri. Itu artinya Bazaar Art sudah dinilai sebagai tempat pameran seni kelas dunia dimana karya yang dipamerkan sudah mencapai standar internasional," tutur Ibu Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan Republik Indonesia.



    Mari juga berpendapat bahwa hal yang sangat penting dalam seni adalah apresiasi dari penikmatnya sehingga dari apresiasi tersebut timbul suatu nilai.

    Nilai yang dimaksud dalam kesenian bukan hanya sekedar nilai ekonomi, tetapi nilai tersebut adalah wawasan. Oleh karena itu, apresiasi dari dunia terhadap karya-karya seniman Indonesia menjadi salah satu alasan penting kenapa seluruh pihak harus bekerja keras untuk menunjukkan karya seni terbaik artisan nusantara ke hadapan dunia.



    "Orang asing yang belum pernah datang ke Indonesia pasti sangat terkejut karena mengatahui bahwa seniman Indonesia juga sangat hebat daya kapasitas kreatifitasnya," lanjut Ibu Mari. Menteri lulusan University of California ini juga berharap semoga dengan diadakannya event sekelas Bazar Art akan memacu semangat para seniman Indonesia untuk terus menyempurnakan karya-karya seninya.

    Didukung oleh 24 galeri, event yang juga diintegrasikan dengan pameran interior living Casa by Bravacasa ini dibuka oleh Becky Tumewu sebagai MC. Tidak ketinggalan pula penampilan performing art dari Garin Nugroho, yang menampilkan Titi Sjuman (drummer), Luluk (penari), dan Endah Laras (sinden) untuk menghibur tamu undangan. So, ladies jangan sampai melewatkan Bazaar Art 2011 ya! (Calvin Hidayat/VP/Image: dok. Cosmopolitan)