Man Corner

"Hak Istimewa" Wanita yang Membuat Pria Iri

  by: Redaksi       8/8/2011
  • Ada masanya wanita "ditindas" hegemoni kaum pria, dan dianggap gender "kelas dua". Namun demikian zaman berubah. Semakin hari peran dan suara wanita semakin sejajar dan diperhitungkan di era modern ini. Yang jelas, wanita tidak perlu merasa iri terhadap pria, karena lucunya, banyak "hak istimewa" milik wanita yang sering membuat pria iri lho. Mau tahu apa saja? Simak pengakuan mereka yang berhasil Cosmo kumpulkan.

    "Pekerjaan saya sebagai EO, mengharuskan saya mengangkat-angkat banyak barang. Dan duh...Karena kolega saya mayoritas wanita, terpaksa kami pria-pria yang harus mengangkat barang-barang. Padahal kan sebenarnya bisa diangkat bersama-sama. Tapi oh well, menurut mereka, pria yang membiarkan wanita mengangkat barang itu tidak gentleman." - Fachry.

    "Saya sampai sekarang heran kenapa mal-mal menyediakan fasilitas ladies parking. Jadi mereka dengan mudahnya mendapatkan parkir di mal, sedangkan kami harus memutar-mutar mal hanya untuk menemukan tempat kosong." - Jemmy.



    "Di tempat clubbing, kenapa selalu ada ladies night dan tidak pernah diadakan gents night ya? Saya selalu penasaran dengan hal itu." - Dicky.

    "Sebulan sekali rasanya kan kami ingin cuti di kantor hanya untuk bersenang-senang saja seharian. Jika wanita, pasti sangat mudah untuk beralasan bahwa sedang mengalami PMS. Namun sebagai pria, alasan seperti itu sudah pasti tidak mungkin kami lakukan." - Irfan.



    "Selepas kuliah, kadang-kadang saya iri dengan wanita yang bebas untuk tidak berkarier. Mereka bisa saja memilih langsung untuk menikah dan menjadi ibu rumah tangga. Sedangkan pria? Tidak mendapatkan kebebasan itu dan harus menjadi tumpuan keluarga kami kelak." - Glenn.

    "Saya suka menonton film-film wanita seperti drama cinta nan romantis. Namun kenapa saya malah dianggap pria lemah dan cengeng. Padahal di saat yang sama, jika wanita yang menonton film-film pria seperti aksi superhero yang macho, mereka akan mendapatkan kesan positif sebagai wanita yang cool." - Jose (Calvin Hidayat/DI/Image: dok. Google)