Love & Sex

Mau Pergi Blind Date? Kenali Dulu Aturannya!

  by: Redaksi       12/8/2011
  • Kesuksesan kencan yang satu ini memang sulit diprediksi. Banyak yang mengalami kegagalan namun tak menutup kemungkinan juga membuka kesempatan untuk sebuah hubungan hingga mencapai jenjang yang lebih tinggi. Sifatnya yang menantang memang buat blind date banyak diminati oleh beberapa kalangan. Oleh karena itu, sebelum merencanakan blind date bersama pria idaman Anda, kenali dulu aturannya berikut ini. Seorang Matchmaker, Joanne Warsito, akan berbagi tip jitu agar kencan Anda ini berjalan sempurna. So, sudah siap bertemu dengan Mr. Right?

    Rule #1: Pilih Tempat Kencan

    “Pertemuan di tempat yang netral seperti mal, restoran, atau kedai kopi lebih dianjurkan ketimbang Anda bertemu di tempat yang kesannya pribadi, semisal apartemen, atau kantornya,” ungkap Joanne. Selain karena alasan keamanan, Anda juga harus menyampaikan kesan yang baik untuk si dia. Sebagai pria, ia harus bisa menunjukkan rasa hormatnya pada seorang wanita.



    Rule #2: Kenakan Pakaian Yang Sesuai

    Anda bisa kok tampil memikat hanya dengan memadupadankan kemeja dan jeans. “Jangan memberikan sinyal yang salah dengan mengenakan pakaian yang sangat minim, ketat, atau atasan yang transparan saat blind date,” jelas Joanne. Yes ladies, tentunya ini adalah saat yang tepat untuk melihat apakah ia tertarik dengan penampilan atau tubuh Anda saja. Karena pria sejati tentunya lebih menyukai wanita yang bisa menghargai dirinya sendiri dan itu terlihat dari cara mereka berpakaian.

    Rule #3: Atur Percakapan



    Cobalah untuk menghindari pembicaraan sensitif seperti masa lalu percintaan si dia dan juga sebaliknya dengan Anda (kecuali Anda berdua telah memutuskan untuk membicarakannya). Dan yang paling penting adalah hindari percakapan tentang seks di saat kencan pertama. “Saya sangat tidak meyarankan untuk membahas yang satu ini,” tambah Joanne.

    Rule #4: Perhatikan Bahasa Tubuh

    Kalau pria yang menjadi blind date merupakan tipe pria idaman selama ini, berarti Anda harus menyampaikan bahasa tubuh yang tepat agar ia tahu kalau Anda juga tertarik padanya. Bisa dengan mengontrol nada suara, mendengarkan ia berbicara dan memperlihatkan antusias Anda saat mendengar ia menceritakan sesuatu. Tapi, jika ia tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, jangan lantas menunjukkan wajah kekecewaan Anda, dear! “Pria ini juga pantas mendapat senyuman dari Anda kok. Untuk seorang pria, dapat mengajak Anda keluar saja sudah merupakan langkah besar,” kata Joanne. Jadi, coba untuk memberinya pujian dengan mengatakan betapa Anda menghargai keberanian si dia, dan katakan padanya dengan cara yang baik dan sopan jika Anda tidak tertarik padanya di akhir kencan. Happy blind date, ladies! (Lidya/II/Image: dok. Google)