Fashion

Be Eco-Conscious

  by: Redaksi       16/8/2011
  • Fun dan fearless saja tidak cukup untuk membuktikan bahwa Anda wanita Cosmo sejati. Anda juga harus pintar dan peduli terhadap lingkungan. Sederhana saja, bisa dimulai dari hal kecil dalam keseharian Anda. Seperti tip dari Eco Expert, Donnachadh McCarthy, untuk menggunakan timer saat mandi. Tidak perlu berlama-lama berada di bawah pancuran, 3-4 menit saja dapat menghemat 72.000 liter air per tahun lho! Selain itu, pilihlah produk kecantikan yang ramah lingkungan seperti yang dikeluarkan oleh The Body Shop.

    Eco-Conscious

    Merupakan lambang produk The Body Shop yang ramah dan melindungi lingkungan. The Body Shop sangat hati-hati dalam memilih kandungan setiap produk yang ada agar tidak mengandung racun yang dapat membahayakan alam sekitar. Produk yang memiliki lambang ini tidak mengandung silicones, parabans, colourants, dan sulphates sehingga mudah terurai hanya dalam waktu 28 hari. Bahkan produk ini sangat minimal dalam memilih materi packaging, kurang dari 0,2 gram per produk.



    Buy Me:

    Rainforest Eco-Conscious Hair Care


    Silikon yang terkandung dalam shampo biasanya berfungsi untuk membuat rambut tampak bersinar. Sayangnya, silikon mengandung bahan yang dapat merusak lingkungan. Untuk itu, The Body Shop mengeluarkan produk hair care dengan kandungan minyak pracaxi yang terdapat di dalam hutan amazon. Minyak ini memiliki fungsi yang sama dengan silikon yaitu memberikan kilau pada rambut. Selain tetap tampil cantik dan sehat, Anda bersama The Body Shop turut melestarikan hutan Brazilian Atlantic dan hewan langka yang hidup di dalamnya.

    Earth Lovers



    Sabun pertama keluaran The Body Shop yang 100% mengandung bahan-bahan ramah lingkungan. Tidak mengandung parabans, colourants, dan sulphates sehingga tidak mencemari air laut. Berbagai wangi yang tersedia membuat Anda bebas memilih sesuai kesukaan. Bahkan botol kemasan sabun Earth Lover terbuat dari bahan yang mudah di daur ulang. Pasti menyenangkan tetap terlihat cantik sekaligus membantu menjaga lingkungan. Look good and feel good! (Mahda/FT/Image: dok. The Body Shop)