Man Corner

4 Cara Membuat Si Dia Lebih Pede di Kencan Pertama

  by: Redaksi       16/8/2011
  • Rasa tidak percaya diri seringkali menjadi hambatan bagi pria; mereka kerap merasa tidak mampu untuk menjadi pasangan idaman Anda. Bahkan, menurut flyguychronicles.com, ternyata hampir 40 persen pria tidak merasa percaya diri ketika berkencan dengan wanita untuk pertama kali. Hmmm, hasil yang mengejutkan bukan ladies? Dan rasa nervous dari pria akan semakin meningkat apabila wanita tersebut benar-benar disukainya. Cosmo akan memberikan Anda trik untuk membuat si dia lebih pede di kencan pertama.

    1. Jangan berharap terlalu jauh



    Kencan pertama pada dasarnya adalah tahap awal untuk mengenal si dia lebih baik. Namun jangan sampai Anda kelepasan memberikan tanda-tanda bahwa Anda menginginkan komitmen jangka panjang lho. Hal akan membuat si dia malah menjadi semakin tidak tenang. Cobalah untuk menjadi friendly terlebih dahulu, dan cari persamaan sifat dan kesukaan sebanyak-banyaknya. Hal ini akan membuat si dia merasa nyaman di sisi Anda, yang tentunya juga akan membuat Anda terlihat lebih atraktif di matanya. Dengan tidak memiliki ekspektasi berlebihan, Anda malah mungkin akan menemukan sisi-sisi menarik yang tidak pernah Anda sangka sebelumnya.

    2. Rencanakan pembicaraan spontan

    Mati gaya saat pembicaraan seringkali terjadi saat kencan. Dan karena Anda berdua belum begitu mengenal satu sama lain, kerap Anda berdua hanya bisa diam. Hal ini tentunya sangat menjatuhkan mental pria. Well, untuk itu siapkan ide-ide pokok yang mungkin bisa menjadi topik menarik untuk menjadi bahan pembicaraan. Susunlah alur pembicaraan yang berpotensi untuk dikembangkan, sehingga nantinya Anda mempunyai panduan saat silent moment terjadi. Setelah itu hapalkan dan cobalah mencari informasi tentang topik yang ingin Anda bicarakan. Dengan begitu Anda tidak akan kehabisan bahan pembicaraan, namun tetap terlihat natural.



    3. Gunakan kata-kata yang positif

    Bayangkan jika lawan kencan Anda adalah seorang yang selalu menggunakan kata-kata negatif, seperti sedih, depresi, lelah, tidak berguna, dan lemah. Well, hal ini akan menciptakan impresi bahwa si dia adalah orang bermasalah yang hanya akan membuat hidup Anda bertambah buruk. Hal seperti ini juga berlaku untuk Anda. Maka pastikan pemilihan kata-kata dalam kalimat selalu menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang positif dan percaya diri, seperti senang, suka, nyaman, menarik, dan lainnya. Dengan begitu si dia tidak akan merasa terintimidasi dengan Anda.

    4. Jadilah Girl Next Door.

    Memiliki penampilan fabulous memang penting. Namun jika kencan pertama Anda hanya di mal dan menonton film, maka sebaiknya pilih penampilan girl next door. Hal ini akan membuat pembicaraan berlangsung dengan lebih mudah dan fun, karena pria tidak akan merasa tertekan dan hilang konsentrasinya gara-gara penampilan Anda. Penampilan memang penting, tetapi Anda tidak harus menjadi wanita tercantik di dunia untuk membuatnya nyaman untuk berada di dekat Anda. So, good luck with your first date ladies! (Calvin Hidayat/SL/Image: dok. Google)