Love & Sex

Pertolongan Pertama Saat Kencan

  by: Redaksi       18/8/2011
  • Bayangkan saja, saat Anda sudah menyiapkan segala sesuatu dengan sempurna untuk kencan bersama si dia, tiba-tiba ada satu kejadian yang buat mood drop seketika! Hmmm... memikirkannya saja pasti sudah bisa membuat Anda merinding. Untuk itu, Cosmo akan memberikan trik jitu mengatasi semua masalah Anda saat berkencan.

    Hak Sepatu Patah

    Jangan langsung meratapi nasib sambil bercucuran air mata, ladies. Sebaliknya hadapi bencana ini dengan fun. Pertama, lepaskan sepatu lalu periksa kondisi haknya, siapa tahu masih bisa diinjak atau di lem hingga akhirnya bisa terpakai kembali. Tapi kalau benar-benar sudah patah, lepaskan sepatu yang sebelahnya lagi dan berjalanlah bersama si dia dengan kaki telanjang seperti yang dilakukan Julia Robert saat melangkah ke altar perkawinan.



    Tip: Kalau kondisi jalan tak menguntungkan, cari warung terdekat dan beli sendal jepit! Lalu teruskan acara Anda bersama si dia dengan hati yang tetap senang.

    Resleting Menjepit Kain

    Selesai buang air kecil, resleting celana Anda tiba-tiba tersangkut pada kain? Well... tak perlu panik! Masukkan tangan Anda ke dalam celana, pegang erat bagian kain yang terjepit lalu cobalah menarik resleting ke atas dan ke bawah. Tapi perlu diingat, jangan menariknya terlalu keras ya! Aksi barusan bisa saja buat Anda terluka terkena gigi-gigi resleting itu.

    Napas Tak Sedap

    Merasa tak percaya diri saat berbicara dengan si dia karena bau napas yang tak sedap? Tenang darling. Pesan makanan yang mengandung daun parsley, mint, atau batang kayu manis sebagai menu dinner Anda. Daun parsley atau mint adalah penyegar bau mulut alami, sedangkan batang kayu manis bila dikunyah bisa membersihkan napas. Dengan bahan alami ini, aroma napas bisa menjadi segar dalam sekejap, Anda pun jadi lebih memikat saat berdekatan dengan si dia.



    Bau Tubuh yang Menyengat

    Jika di tengah kencan, mendadak bau tak sedap tercium dari ketiak atau kaki Anda, segeralah lakukan terknik gawat darurat berikut ini di toilet restoran:

    Untuk Ketiak

    Basahi kertas tissue dengan air hangat dan beri sedikit sabun. Ambil dan basahi kertas tissue lain (tapi yang ini jangan diberi sabun). Cuci ketiak Anda dengan tissue bersabun itu lalu bilas segera dengan tissue lain yang sudah dibasahi. Minta dua kantong teh chamomile dari pelayan restoran. Celupkan ke dalam air panas, lalu basuh ketiak Anda dengan kantong teh basah. Jika perlu, kepit kantong teh di ketiak selama beberapa menit, sampai aroma yang tak sedap itu berangsur-angsur hilang.

    Untuk Kaki

    Minta segenggam daun rosemary segar dari pelayan restoran, basahi sedikit dan gosokkan pada kaki Anda yang baunya terasa menyengat. Jika restoran yang Anda kunjungi tak memiliki daun rosemary, pamit sejenak padanya untuk ke toilet (padahal Anda langsung pergi ke apotik atau supermarket terdekat) lalu belilah produk foot spray atau spray penyegar sekaligus pengharum kaki. Happy dating ladies! (Lidya/II)