Better You

Bos Wanita Vs Bos Pria, Pilih Mana?

  by: Redaksi       18/8/2011
  • Dari judul tersebut, apa pilihan Anda? Dalam survei yang diadakan oleh www.UKJobs.net seperti dilansir Dailymail, menemukan bahwa 63 persen dari wanita yang disurvei mengatakan bahwa mereka lebih memilih bos pria daripada bos wanita. Dalam penelitian yang melibatkan 3.000 pria dan wanita ini, 75 persen karyawan pria juga menyatakan hal serupa. "Hal ini menunjukkan bahwa meski wanita mampu berperan dalam manajemen, banyak yang tidak memiliki kemampuan kunci yang dibutuhkan agar menjadi atasan yang baik," ujar David Brown, dari firma perekrutan tenaga kerja online UKJobs. Berikut ini, Cosmo coba merangkum perbedaan mendasar antara bos wanita dengan bos pria untuk Anda. Simak!

    Keunggulan bos pria

    Pria biasanya lebih melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang lebih luas, mencari big picture dari permasalahan yang terjadi dan mencoba memecahkannya dengan sistematis. Pria juga biasanya lebih to the point saat menghadapi bawahan, bisa memisahkan batas antara urusan profesional dan personal, dan yang paling menyenangkan adalah saat dia kesal dan tidak suka dengan kinerja Anda, dia tidak bersikap bitchy.



    Keunggulan bos wanita

    Wanita biasanya melihat segala sesuatu dengan lebih teliti, sehingga menyelesaikan masalah sampai mendetail. Bos wanita juga pada umumnya lebih mudah didekati secara personal. Ia lebih memahami ketika Anda minta izin ketika ada anggota keluarga yang sakit, dan yang paling menyenangkan adalah saat ia menyukai Anda secara personal, maka Anda akan mendapatkan promosi dengan lebih mudah.

    Kelemahan bos pria



    Bos pria seringkali memegang kontrol penuh atas anak buahnya secara mutlak. Merasa bahwa dirinya paling benar dan pintar, sehingga menolak untuk mendengarkan pendapat bawahannya. Saat terjadi kesalahan, bos pria biasanya cenderung lebih sulit untuk meminta maaf. Kurangnya komunikasi juga sering terjadi, sehingga menyebabkan kesalahpahaman terjadi dalam pekerjaan.

    Kelemahan bos wanita

    Bos wanita cenderung tidak dapat membedakan urusan profesional dengan urusan personal. Sehingga seringkali masalah di ruang rapat bisa dibawa hingga keluar kantor. Selain itu, bos wanita juga cenderung moody dan sensitif, misalnya saat sedang datang bulan dan senang bergosip mengenai kelakuan bawahannya kepada rekan kerja yang lain. Mereka juga senang bersaing soal penampilan bila Anda terlihat lebih fabulous.(Calvin Hidayat/DI Gambar dok. Google)