Better You

Tingkatkan Daya Ingat Dengan Sajian Unik!

  by: Febrina       9/8/2012
  • Bertambahnya usia berpotensi mengurangi daya ingat. Tapi, sebagai wanita dengan tingkat kesibukan yang tinggi, Anda tentu membutuhkan daya ingat yang tinggi juga, kan? Jangan sampai karier di kantor terhambat hanya karena masalah yang satu ini. Well, tanpa harus bersusah payah, ternyata ada lho cara-cara simple untuk tetap bisa meningkatkan daya ingat, salah satunya melalui menu-menu makanan yang lezat.

    Kroket Bayam
    Ladies, siapa sih yang tidak pernah makan sayur bayam? Mungkin dulu sewaktu kecil Anda ingat tokoh kartun Popeye yang selalu memakan bayam saat harus membela kekasihnya, Olive. Sayur berwarna hijau ini memang sangat bagus untuk dikonsumsi, apalagi untuk meningkatkan daya ingat. Kenapa? Karena  kandungan asam folatnya yang tinggi. Tapi, jika Anda bosan dengan sajian bayam yang itu-itu saja? Coba olah sayur bayam Anda menjadi sajian unik: kroket bayam, menu yang sangat cocok dinikmati sambil menonton DVD di rumah bareng si dia.

    Pai Kacang Cokelat
    Sudah rahasia umum bahwa kacang-kacangan sangat baik untuk meningkatkan daya ingat. Bukan hanya karena kaya akan protein, kacang-kacangan ternyata juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Tapi, jika tidak kreatif menyiasatinya, makanan ini akan menjadi sangat membosankan. Oke, Cosmo merekomendasikan Anda untuk membuat menu unik dari bahan dasar kacang. Yes.. pai kacang cokelat! Kulit pai rasa kacang tanah yang gurih, dikombinasikan dengan isi cokelat yang lezat. Ditaruh di wadah yang cantik, and... voila! An irresistible—and memory enhancing—dessert!





    Avocado Sandwich
    Buah alpukat sangat sering kita jumpai di toko-toko buah, tapi tidak banyak yang tahu bahwa buah ini ternyata bisa melancarkan aliran darah ke otak. Dan yang lebih hebatnya lagi, buah dengan kandungan omega 3 dan asam lemak ini ternyata bisa diolah menjadi avocado sandwich! Mmmm.. menu ini bisa menjadi salah satu alternatif resep alpukat yang menarik untuk dijadikan bekal maupun sajian praktis dan mudah saat Anda party!

    Ice Tea Strawberry
    Bagi Anda penggila jus, mungkin sudah biasa bila disajikan jus stroberi. Tapi tentu akan sangat membosankan jika setiap waktu stroberi hanya disajikan dalam bentuk jus. Nah, inilah saatnya Anda untuk mencoba varian lain dari buah stroberi: ice tea strawberry! Sajian minuman yang menggabungkan teh dengan segarnya buah stroberi ini dijamin akan membuat hidup Anda semakin fresh! (Febrina/SL/Image: iStockphoto/ThinkStock)