Better You

Tetap Semangat Bekerja Paska Liburan

  by: Redaksi       28/8/2012
  • Masa liburan telah usai. Setelah kemarin waktu Anda sudah dihabiskan berlibur—menikmati keindahan senja di pinggir pantai bersama si dia, melancong ke berbagai tempat mencoba  menu makanan baru dan berbelanja—kini waktunya kembali bekerja. But take your time, dear, jangan terburu-buru memikirkan pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang harus Anda kejar. Mood kerja dan kondisinya harus kembali dulu seperti awal. Nah, Cosmo punya triknya untuk membuat Anda kembali semangat bekerja setelah liburan.

    Bersosialisasi
    Selama liburan, pastinya Anda jarang sekali bertemu dengan teman-teman sekantor. Jadi cobalah bersosialisasi untuk update cerita-cerita yang terjadi di sekitar Anda selama masa liburan kemarin. Anda tak tahu kan kalau ternyata di kubikel sebelah sudah diisi dengan orang baru yang ternyata begitu HOT.

    Kembalikan Ritme
    Anda perlu membangun situasi kerja sama seperti sebelumnya agar semangat kerja Anda kembali tumbuh. Lakukan saja kebiasaan-kebiasaan yang kerap menemani Anda saat bekerja, dan Anda bisa memulainya sambil mendengarkan musik atau saat menata kembali meja kerja Anda.



    Buat Prioritas
    Tak perlu memaksakan diri untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan di hari yang sama. Anda pasti tak mau liburan kemarin terasa sia-sia lantaran kembali stres akibat tumpukan pekerjaan yang tak ada habisnya. Cukup buat daftar harian, lalu dahulukan pekerjaan yang harus Anda selesaikan secepatnya. Dengan begitu semua pekerjaan akan selesai sesuai target yang Anda buat.



    Hangout Time as a Reward
    Setelah seharian bekerja tak ada salahnya Anda pergi bersama teman setelah pulang kerja. Coba saja pergi ke kafe atau restoran baru yang bisa membuat mood kembali ceria. Selain itu, dinner romantis atau menonton bareng pasangan juga bisa menjadi alternatif. Tak ada salahnya kok memberi hadiah untuk diri sendiri. (Muhtar Rais/SL/Image: iStockphoto/Thinkstock)