Love & Sex

Kissing Facts!

  by: Redaksi       30/8/2012
  • Ciuman sering menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan ekspresi. Seperti ciuman di kening untuk menandakan rasa sayang, ciuman di pipi untuk mengungkapkan persahabatan, atau ciuman di bibir yang menandakan cinta sekaligus luapan gairah. Namun selain untuk mengungkapkan perasaan, ternyata ada beberapa fakta unik mengenai ciuman. Simak!

    Awal Mula
    Ladies, pasti pernah terlintas dipikiran Anda, sejak kapan sebenarnya adat berciuman dilakukan? Well.. Awal berciuman diperkirakan terjadi akibat proses mengunyah makanan pada mulut seseorang. Ketika bayi yang berusia dini belum bisa mengunyah makanan, timbullah keinginan seorang ibu untuk memberikan makanan itu melalui mulutnya. Pada saat itulah, muncul rasa keterikatan dan kasih sayang.

    Membakar Kalori
    Berciuman tanpa gairah, akan membuat dua otot pada wajah Anda bergerak. Namun, saat berciuman dengan penuh gairah, maka ada sekitar 34 otot yang bergerak dan bekerja bersamaan di wajah. Setidaknya french kiss mampu membantu Anda membakar 26 kalori tubuh dalam semenit, atau 1.560 kalori tubuh saat berciuman selama satu jam!



    Aktivitas Menyehatkan
    Ciuman itu selalu menyehatkan. Kenapa? Karena saat berciuman sirkulasi darah akan lebih lancar, sehingga memengaruhi keindahan dan kekencangan kulit,  serta membantu mempercepat sembuhnya sakit kepala. Wow!



    Mengurangi Kerusakan Gigi
    Ciuman ternyata dapat membantu mengurangi kerusakan gigi. Dengan berciuman, produksi air liur dalam mulut akan meningkat, maka secara otomatis akan membantu membersihkan mulut dari kerusakan gigi. (Febrina/FT/Image:Brand X Pictures/ThinkStock)