Career

Tetap Langsing Saat Bekerja

  by: Adya Azka       20/8/2013
  • Liburan identik dengan bebas menyantap makanan yang tersaji di hadapan Anda. Selesai liburan panjang, kini saatnya Anda kembali ke rutinitas. Tak ingin tubuh kian melar saat kembali kerja? Berikut Cosmo jelaskan beberapa gerakan yang dapat Anda coba di kantor untuk tetap melangsing.

    Tengok Teman

    Mulailah dengan menggerakan kepala Anda dengan memutarnya ke kiri dan ke kanan sebanyak delapan hitungan sebagai pemanasan. Anda juga dapat menengok teman Anda dengan menghadapkan kepala ke arah kiri dan kanan masing-masing sebanyak delapan hitungan.



    Putar Bahu

    Memutar bahu tidak hanya akan membuat tubuh Anda tetap melangsing saat ngantor, gerakan ini juga akan membuat Anda merasa relaks setelah duduk tegang seharian di depan komputer. Cobalah memutar bahu Anda ke depan sebanyak delapan hitungan, setelah itu putar bahu ke bagian belakang sebanyak delapan hitungan juga. Ulang tiga kali.

    Gunakan Botol Minum

    Tak ada dumbell di kantor bukan alasan untuk tidak menghilangkan lemak pada bagian tangan. Untuk mengganti dumbell, Anda dapat menggunakan botol minum yang dibawa dari rumah. Tentunya, pastikan tutup botol Anda terkunci rapat agar tidak ada air yang tercecer.

    Manfaatkan Kursi



    Ketika tidak bisa beranjak dari “kursi panas” Anda, cobalah gunakan kursi sebagai alat penunjang olahraga. Tetap duduk di kursi, lalu dengan betumpu pada meja, dorong kursi ke belakang lalu tarik kembali mendekati meja. Lakukan gerakan ini sebanyak delapan hitungan dengan tiga repetisi. Gelambir di lengan pun akan berkurang.

    Tendang!

    Lepaskan sejenak high heels yang Anda kenakan. Biarkan kaki Anda bergerak sedikit liar dengan menendang ke sisi kiri dan kanan secara bergantian cukup dengan delapan hitungan. Untuk gerakan ini, tentunya Anda harus memastikan space di sekitar Anda aman. Jangan sampai niat melangsing justru membuat cedera teman sekantor. Lakukan sebanyak tiga repetisi. (Adhia Azka / IR / Image: Thinkstock)