Lifestyle

Red Runway, Kampanye Penyakit Jantung dengan Fashion Show

  by: Adya Azka       21/8/2013
  • Yayasan Jantung Indonesia melalui kampanye Go Red for Women ingin mengajak wanita Indonesia untuk lebih peduli terhadap kesehatan jantung mereka. Tahukah Anda jika penyakit jantung merupakan pembunuh pertama di dunia? Gawatnya lagi, wanita menjadi pemegang resiko tertinggi untuk penyakit ini. Oh no!

    “Banyak hal yang dapat menjadi faktor pemicu penyakit jantung ini. Namun karena penyakit jantung adalah penyakitlifestyle, maka perempuan dapat mencegahnya. Misalnya dengan tidak merokok, mengatur pola makan, dan mengenali diri sendiri. Maksudnya, selalu cek tensi darah dan lingkar pinggang Anda,” ujar Laksmiati A. Hanafiahi, Ketua III Yayasan Jantung Indonesia.

    Kampanye yang diselenggarakan oleh Yayasan Jantung Indonesia sejak 2006 ini selalu dirancang semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian perempuan Indonesia. Untuk tahun ini, acaranya akan terbagi menjadi dua yaitu Red Runway dan Celebrity Chef Battle. Red Runway akan digelar pada Jumat 23 Agustus 2013 mendatang di Senayan City, Jakarta.



    Uniknya, dalam Red Runaway seluruh dekorasi dan warna baju yang akan dipamerkan dalam fashion show tersebut akan berwarna merah. Dalam acara tersebut akan ada 11 desainer senior dan junior Indonesia yang akan menampilkan hasil karyanya yang khusus didesain untuk acara ini. Diantara desainer kenamaan yang berpartisipasi dalam acara ini sebut saja Sebastian Gunawan, Didiet Maulana, dan Anne Avantie. Model yang turut berpartisipasi pun bukan orang sembarangan. Mereka merupakan para perempuan dari beragam golongan dan beragam profesi. Bahkan akan ada sekira 15 selebritis Indonesia yang akan turut mendukung acara ini seperti Luna Maya, Andien, Indy Barends, dan Dominique Diyose.



    “Kebanyakan dari mereka sengaja merancang khusus karya barunya untuk kampanye ini. Seluruhnya akan berwarna merah, hanya ada satu atau dua rancangan yang merupakan modifikasi karya koleksi sebelumnya,” tutur Esti Nurjadin yang menjadi Ketua Red Runaway ini. (Adhia Azka/ VP/ Image: doc. Cosmo)

    tags: jantung, sehat, artis