Lifestyle

Mortal Instrument: City of Bones Review

  by: Redaksi       30/8/2013
  • Satu lagi film layar lebar yang diangkat dari novel fantasi populer siap mewarnai weekend Anda dengan petualangan di luar batas imajinasi! Hmm, setelah kejayaan Twilight Saga dan Harry Potter, Cosmo yakin Anda pasti butuh aksi fantasi lainnya yang bisa menangkap atensi dan menahan napas Anda. Kali ini novel seri karya Cassandra Clare diangkat ke dalam film layar lebar berjudul Mortal Instrument: City of Bones dengan dibintangi sederet bintang Hollywood seperti Lily Collins, Jamie Campbell Bower, dan Jonathan Rhys Meyers.

    Diawali dengan pertemuan  tanpa sengaja di sebuah pub antara Clary Fray (Lily Collins) dengan Jace Wayland (Jamie Campbell Bower) yang anehnya, tidak terlihat bagi orang lain. Di tengah kebingungan akan penglihatannya, Clary mendapati ibunya, Jocelyn (Lena Headey) menghilang diculik monster. Selain itu, ia juga harus menghadapi sebuah rahasia besar tentang dirinya yang ternyata keturunan shadowhunter, pembasmi demon, yang juga adalah separuh mundane (manusia) dan separuh malaikat. Bersama Jace yang sesama shadowhunter dan telah bersumpah untuk membantu dan melindungi Clary, serta sahabatnya Simon (Robert Sheehan), mereka bertiga memulai pencarian ibu Clary dan harus menghadapi dunia yang dihuni warewolf, warlock, vampire, peri dan juga dalang dari hilangnya Jocelyn, yaitu Valentine (Jonathan Rhys Meyers).

    Digarap sutradara Harald Zwart, film ini dikemas dalam spesial efek yang rapi dan memanjakan mata. Ceritanya pun cukup berpegang teguh dari kisah aslinya di novel, meskipun cukup banyak juga perubahan-perubahan yang dilakukan Zwart dalam film. Pemilihan cast dianggap cukup berhasil dengan mengumpulkan para bintang muda menawan yang memenuhi ekspektasi pembaca. Tambahan lagi, akting Lily Collins bisa dibilang fantastis! (Amanda Utari/IR/Image: dok.internet)