Better You

Kalahkan Stres di Pagi Hari

  by: Adya Azka       6/8/2014
  • Menjadi morning person memang tidak mudah, apalagi jika pola tidur berantakan. Pekerjaan yang menumpuk, klien yang sulit, bahkan hubungan Anda dengan kekasih sedang tidak lancar membuat  ketika bangun, Anda tetap dilanda stres. Psst, permasalahan ini bisa Anda atasi dengan mengatur perasaan Anda sebelum tidur. Yuk, coba saran dari Cosmo berikut ini.

    Happy Song Playlist
    Sebuah penelitian di McGill University, Kanada mengatakan bahwa musik dapat menghilangkan bad mood. Menurut hasil penelitian, dengan mendengarkan musik, maka tubuh akan menghasilkan yang disebut dengan “musical chills” yang dapat melepaskan rasa bahagia. Cosmo sarankan untuk segera menyiapkan playlist lagu yang Anda suka. Putarlah sebelum tidur agar stres Anda hilang.

    Hit The Tweetsphere
    Siapa sangka ternyata Twitter bisa membuat kita lebih bahagia? Cornell University Amerika Serikat mengatakan bahwa dengan tweeting, mood baik akan meningkat. Hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa ada dua masa saat tweeting membuat mood menjadi positif yaitu pagi hari dan tengah malam. Sedangkan saat-saat mood buruk adalah saat bekerja. Follow akun Twitter yang mengandung kata-kata positif dan membangkitkan semangat. Buka Twitter saat Anda akan tidur untuk mendapatkan kata-kata yang berenergi positif.



    Tidur dengan Mimpi Indah
    We can control our dream, ladies. Spesialis mimpi asal Shue Yan University, Hong Kong menemukan bahwa orang yang tidur menghadap sebelah kanan lebih banyak memiliki mimpi indah dibandigkan orang yang tidur menghadap sebelah kiri. Sedangkan orang yang tidur dengan posisi perut di bawah memiliki mimpi yang lebih erotis. Yang mengejutkan adalah orang yang tidur dengan punggung atau perut menghadap ke atas memiliki lebih banyak mimpi buruk yang tak bisa diingat. Jadi, bagaimaan posisi tidur Anda, ladies? (Indira Listiarini/FT/Image: thinkstock)