Better You

Keep Your Body Tight

  by: Adya Azka       2/8/2014
  • Selalu mendamba tubuh kencang dan berisi? Siapkan alat-alat dan praktikkan gerakan-gerakan berikut!



    Elbow Push Up

    • Telungkuplah di atas matras, lalu angkat badan perlahan, di mana siku dan ujung kaki digunakan sebagai tumpuan badan. Usahakan kaki terbuka sejajar bahu. Turunkan lutut ke lantai jika gerakan awal terlalu berat.
    • Ubah posisi elbow secara bergantian ke posisi telapak tangan menyentuh lantai. Lalu kembali ke posisi awal.
    • Gerakan ini bisa digunakan untuk melatih kekuatan otot perut, lower back, dan bahu. Lakukan 8-10 hitungan dalam 3 set.


    Fit Ball Front Raise

    • Untuk melatih dan membentuk otot bahu dan core (perut), Anda bisa mencoba gerakan ini. Duduklah di atas fit ball dengan posisi badan tegak lurus. Buka kaki dan usahakan sejajar dengan bahu, lalu rentangkan lengan sambil memegang dumbbell.
    • Next step, tarik lengan ke arah depan sejajar lutut.
    • Lakukan sebanyak 10-12 hitungan dalam 3 set. Waktu istirahat 30-45 detik di antara set.




    Toes To Bar

    • Awali posisi dengan badan terlentang di atas matras. Kemudian tangan mengangkat barbell (sesuaikan bobot dengan kemampuan Anda) di depan dada tegak lurus.
    • Angkat kedua kaki sampai ujung kaki menyentuh barbell. Jika terlalu berat, posisikan kaki Anda tegak lurus ke atas tanpa perlu menyentuh barbell.
    • Lakukan sebanyak 10-12 hitungan dalam set. (Rachelle Kandou/VP/Image: doc. Cosmopolitan)