Love & Sex

5 Manfaat Bertengkar dengan Si Dia

  by: Adya Azka       9/8/2014
  • Hubungan cinta dengan si dia memang tidak selamanya harus berjalan mulus. Walaupun pertengkaran yang kadang terjadi terasa melelahkan, tapi justru dapat menjadi bumbu-bumbu yang dalam hubungan cinta Anda. Bahkan sebuah pertengkaran yang terjadi pun memiliki beberapa manfaat lho, seperti yang Cosmo ulas berikut ini.

    Lebih Memahami
    Pertengkaran yang biasanya terjadi dalam sebuah hubungan, penyebabnya yang paling umum adalah perbedaan pandangan terhadap sesuatu hal. Nah, dengan adanya perselisihan pendapat ini Anda dan si dia dapat lebih memahami maksud keinginan masing-masing. Setelah menemukan titik permasalahannya, tentu akan lebih mudah untuk mencari solusi bukan?

    Belajar Mengendalikan Emosi
    Bertengkar dapat menjadi ajang untuk Anda dan si dia mengendalikan emosi masing-masing. Cobalah untuk belajar menghadapi si dia yang sedang diselimuti amarah. Jangan sampai sikap yang ditunjukan Anda justru membuat amarahnya semakin meledak-ledak, begitu pun sebaliknya. Dengan begitu, saat ada masalah baru yang datang, pertengkaran besar pun dapat dihindari.



    Berlatih Berkomunikasi
    Saat bertengkar seringkali Anda mengeluarkan kata-kata tanpa dipikir terlebih dulu. Bahkan, bukan tidak mungkin kata-kata yang diucapkan tersebut dapat menyakiti hati pasangan Anda. Selain menjadi ajang belajar mengendalikan emosi, bertengkar dengan pasangan juga melatih Anda untuk dapat berkomunikasi dengan baik.



    Mengetahui Sifat Asli Si Dia
    Seseorang akan memperlihatkan sifat aslinya saat mereka sedang emosi. Termasuk si dia saat sedang bertengkar dengan Anda. Nah, inilah saatnya untuk lebih mengenal lagi sifat pasangan yang mungkin belum pernah ia tunjukan selama ini. So, Anda dapat menilai sisi lain dari si dia bukan?

    Lebih Terikat Secara Emosional
    Bertengkar dengan pasangan justru bisa membuat hubungan Anda dan si dia semakin mesra lho. Tidak percaya? Hmm ladies, saat bertengkar Anda berdua akan mengeluarkan beragam hal yang Anda pikirkan dan rasakan selama ini. Dengan begitu, Anda akan semakin memahami dirinya dan akan lebih terikat secara emosional. Sehingga hubungan pun akan lebih sehat dan erat. (Adhia AZka/SW/Image: thinkstock)