Better You

4 Manfaat Aromaterapi Untuk Kesehatan Anda

  by: Redaksi       11/8/2014
  • Selain rasa, ternyata panca indra yang Anda miliki mampu mengidentifikasi ribuan aroma. Hanya dengan memilih aroma yang tepat, rasa stres, depresi, berat badan, daya ingat, hingga masalah menstruasi bisa diatasi.

    Mengendalikan Rasa Lapar
    Dari hasil penelitian Alan Hirsch, MD, pendiri the Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, aroma apel hijau bisa membantu mengontrol rasa lapar. Setelah melakukan pengujian terhadap peserta yang rata-rata memiliki masalah dengan kelebihan berat badan, Hirsch meminta mereka untuk mencium aroma pisang, apel hijau, dan peppermint jika merasa lapar. Hasilnya, mereka lebih berhasil menurunkan berat badan lebih banyak dibanding peserta yang tidak mencium aroma tersebut. More sniffing, less snacking!

    Tingkatkan Daya Ingat
    Say good bye pada lembar-lembar draft bahan meeting yang membuat Anda bertanduk karena harus menghapalnya. Ada cara mudah untuk bantu memperkuat ingatan Anda. Setelah dilakukan penelitian terhadap 48 mahasiswa di Universitas Northumbria, Inggris, para peneliti menemukan hasil bahwa terjadi peningkatan nilai pada ujian daya ingat setelah mereka diberikan aroma rosemary. Menarik!



    Menstrual Cramps
    Periode ini memang seringkali jadi mimpi buruk untuk setiap wanita. Jadi untuk mencegahnya, coba contek kebiasaan yang dilakukan para wanita Korea. Buatlah campuran 2 tetes lavender oil, 1 tetes clary sage oil, dan 1 tetes rose oil. Lalu tambahkan juga almond oil secukupnya ke dalam ramuan tersebut. Coba lakukan pemijatan pada abdomen Anda selama 15 menit sehari sekali selama satu minggu sebelum masa menstruasi.



    Tingkatkan Libido
    Aroma mentimun dan licorice ternyata berkhasiat meningkatkan peredaran darah pada Miss Cheerful sebanyak 13%. Nah, sama halnya dengan kedua sumber tersebut, baby powder pun punya manfaat yang sama dalam urusan meningkatkan libido. Setelah mandi, cobalah balurkan baby powder di kulit Anda. Hmm... after that, get ready for a HOT sex after shower! (Muhtar Rais/AC/Image: iStock/Thinkstock)