Better You

Buang Barang Ini dari Kamar Anda

  by: Redaksi       12/8/2014
  • Sekian lama Anda menghuni sebuah kamar, tidakkah Anda merasa baik lemari atau isi kamar terasa sangat penuh? Beberapa barang tampak menumpuk dan membuat kamar menjadi terlihat berantakan. Cosmo sarankan agar Anda segera mengeluarkan barang-barang berikut untuk menjaga kamar tetap bersih dan teratur.


    Pakaian

    Seriously ladies, berapa banyak dari Anda yang menyimpan pakaian sejak masih di bangku SMA hingga sekarang? Ketika membuka lemari, Anda hanya melihat tumpukan pakaian dan tetap berpikir tak punya sesuatu untuk dipakai. Bongkar lemari Anda dan pilihlah pakaian yang akan sering Anda pakai dan yang tak akan pernah Anda pakai lagi. Jika Anda masih merasa tak tahu apa yang akan dibuang, just read some magazine for fashion update.




    Make Up

    Satu hal yang perlu Anda perhatikan di meja rias adalah tanggal kadaluarsa make up Anda. Seringkali wanita menimbun banyak alat make up, pada akhirnya make up yang sudah habis atau kadaluarsa tak lagi diperhatikan. So, segera buang make up yang sudah habis, terutama make up yang sudah kadaluarsa karena sangat berbahaya bagi kulit Anda.


    Benda-benda Sentimentil

    Surat dari mantan kekasih atau hadiah dari mantan kekasih, undangan pernikahan teman, foto-foto semasa SMP atau SMA, mungkin sudah tersimpan cukup lama di kamar Anda. Barang-barang ini justru membuat kamar Anda tampak semakin penuh. Saran Cosmo, simpan barang-barang yang masih penting untuk Anda dan buang yang Anda rasa tak penting lagi untuk disimpan.




    Buku

    Buku dari zaman Anda sekolah hingga saat Anda bekerja memenuhi rak buku bahkan sudah tidak teratur. Segera rapikan rak buku Anda dengan menyimpan buku yang penting untuk Anda baca dan buang buku yang sudah tak lagi Anda baca.


    Paper Work

    Salah satu barang yang paling sering Anda lihat berceceran di kamar Anda. Seringkali Anda membawa pulang berkas pekerjaan ke kamar dan meletakkannya sembarangan. Lama kelamaan kertas-kertas ini menumpuk dan membuat penuh satu sudut. Anda harus mulai mengatur paper work yang penting dan tidak. Apa gunanya Anda menyimpan paper work yang bahkan tak akan Anda sentuh kembali?


    Smart tips dari Cosmo: Anda bisa menjual lagi barang-barang tak terpakai di kamar Anda misalnya pakaian atau buku. So, we keep making money while throwing out things, ladies.


    (Indira Listiarini/SW/Image: iStock/Thinkstock)