Better You

3 Cara Obati Kecanduan Media Sosial

  by: Adya Azka       15/8/2014
  • Rela menelantarkan pekerjaan demi media sosial? Bahkan terkadang bisa menghabiskan waktu berjam-jam dan merasa gelisah jika tidak menemukan koneksi internet. Jika iya, mungkin saja Anda mengalami kecanduan jejaring sosial. Tapi tenang ladies, kecanduan Anda dapat diobati dengan beberapa tip berikut.

    Atur Waktu
    Perlahan mulai batasi waktu untuk bermain di media sosial dengan menuliskan daftar prioritas pekerjaan mana yang lebih penting untuk Anda kerjakan. Lakukan secara bertahap misalnya awali dengan batas penggunaan media sosial maksimal 2 jam per hari. Alihkan juga kegiatan Anda untuk menghabiskan waktu bersama the girls dan keluarga.

    Lakukan Sosialisasi Langsung
    Daripada hanya mengomentari status Facebook atau berdiskusi dalam grup Kaskus, lebih baik coba untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh komunitas yang sesuai dengan hobi Anda. Selain bisa langsung bersosialisasi, Anda juga akan mendapatkan banyak pengalaman yang berguna. Misalnya saja jika suka dengan komunitas freeletics, Anda makin sehat dan punya teman baru.





    Batasi Aplikasi
    Sebaiknya batasi penggunaan aplikasi jejaring sosial yang memiliki fungsi yang sama seperti  Facebook, Path, Twitter atau My Space. Tidak perlu aktif pada semua layanan tersebut untuk mengikuti tren. Cukup pilih aplikasi media  sosial yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lets change to be a better you dear! (Kathryn Khulman/FT/Image: hemera/thinkstock)