Beauty

5 Hal Penting Tentang Concealer

  by: Redaksi       17/8/2014
  • Concealer adalah makeup mungil yang cukup tricky. Ia bisa menjadi sahabat Anda, namun juga bisa sebaliknya, tergantung dari cara Anda mengaplikasikannya. Simak beberapa tip Cosmo agar Anda kian piawai selayaknya para profesional!

    1. Untuk menyamarkan area bawah mata yang gelap, sebaiknya Anda juga mengaplikasikan concealer pada area hidung, sehingga wajah memiliki ilusi serupa segitiga terbalik. Tambahkan juga concealer pada sudut bagian dalam mata. Hal ini akan memberi kesan lebih cerah pada area bawah mata.

    2. Gunakan concealer dengan warna yang berbeda dari foundation. Agar lebih efektif, pilih warna dasar concealer yang tepat untuk mengatasi masing-masing permasalahan kulit. Misalnya, gunakan concealer dengan warna dasar kuning untuk mengoreksi lingkar hitam pada mata sedang untuk mengatasi kulit yang tidak merata atau warna kulit yang kemerahan, gunakan concealer dengan warna dasar biru.



    3. Selalu gunakan primer sebelum mengaplikasikan concealer. Primer mampu mengubah permukaan kulit menjadi lebih lembut sehingga concealer melekat lebih halus tidak mudah cakey.



    4. Jika menginginkan tampilan yang lebih flawless, pastikan foundation Anda mengering dengan sempurna, sehingga Anda cukup mengaplikasikan concealer sedikit saja pada noda-noda gelap yang belum tertutup foundation. Bubuhkan concealer menggunakan jari manis dengan cara ditepuk-tepuk, atau pergunakan kuas khusus concealer agar proses membaurkan jadi mudah dan hasil lebih seamless.

    5. Highlighting pen seringkali diiklankan sebagai concealer, padahal keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Concealer umumnya memiliki tekstur yang lebih kental karena diciptakan untuk menyamarkan jerawat, spider veins, noda-noda gelap pada kulit atau lingkar hitam di bawah mata. Sedangkan highlighting pen teksturnya lebih cair dan ringan, ditujukan untuk menjadikan kulit lebih cerah bercahaya. Meski highlighting pen juga dapat memberi efek segar dan cerah pada bawah mata, namun tentu saja kemampuan coverage yang ditawarkan tidak sebaik concealer. (Poppy Septia/AP/Image: iStock/Thinkstock)