Love & Sex

Platonic Relationship: Do's And Don'ts

  by: Redaksi       16/8/2014
  • Menjalani hubungan platonik dengan seseorang rasanya sah-sah saja. Tapi jika tidak tahu “aturan”-nya, bisa-bisa malah Anda yang keki lho. Coba simak baik-baik beberapa poin do's and don'ts dari Cosmo berikut ini!

    Do's
    Make Ground Rules

    Jika sejak awal Anda sudah memutuskan berada di dalam friendzone, buatlah batas-batas yang jelas dengan teman platonik Anda. Plus, tegaskan dari awal bahwa Anda hanya berteman.

    Yakinkan Diri Sendiri
    Kemungkinan Anda tergoda untuk menjalin hubungan lebih dengan teman platonik sangat dapat terjadi. Yakinkanlah diri Anda untuk tidak menganggapnya lebih dan hubungan platoniklah yang terbaik untuk Anda berdua.



    Pertimbangkan Keuntungannya
    Salah satu keuntungan dari platonic relationship adalah Anda dapat mempelajari pribadi pria untuk menghadapi pasangan Anda. Dengan keuntungan tersebut, Anda pasti akan berpikir dua kali kan untuk merusak hubungan baik tersebut?

    Libatkan Orang Lain
    Perasaan-perasaan khusus dapat dihindari jika Anda tidak hanya berinteraksi berdua saja. Libatkan the girls atau bahkan pasangan Anda setiap kali berinteraksi, saat hang out contohnya.

    Don'ts
    Pertanyakan Status

    Di saat Anda berdua sedang tidak memiliki pasangan namun tetap menjalin hubungan platonik, jangan pernah menyentuh pertanyaan yang berhubungan dengan kejelasan status.



    Pergi ke Tempat Romantis
    Romantic getaway with him alone? No way! Hal tersebut hanya akan membiarkan Anda hanyut dalam awkward moment yang berujung pada... penyesalan!

    Membandingkan dengan Pasangan
    Saat Anda mulai membandingkan teman platonik Anda dengan pasangan berarti Anda sudah memiliki perasaan lebih dengannya. Uhmm...

    Memberikan Panggilan Khusus
    Masalah “panggilan” dapat berujung pada perlakuan khusus yang mungkin diberikan pada teman platonik Anda. Bahkan perasaan spesial bisa muncul hanya dari panggilan khusus lho, dear. (Aulia Meidiska/VP/Image: iStock/Thinkstock)