Lifestyle

Desainer Interior se-Asia Pasifik Berkumpul di Indonesia

  by: Adya Azka       21/8/2014
  • Bagi Anda yang memiliki minat terhadap desain interior, tentu tidak ingin melewatkan acara The Asia Pacific Space Designer Alliance (APSDA) 2014. Dan kabar baiknya, acara ini akan diselenggarakan di Solo dan Yogyakarta pada 15-19 September 2014 mendatang.

    Dalam pertemuan akbar ini, diperkirakan ada 15 negara yang akan ikut serta, seperti Singapura, Australia, Selandia Baru, India, Hong Kong, Jepang, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Sementara Indonesia akan diwakili oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) yang memang telah menjadi anggota APSDA sejak tahun 1989. HDII pun mengaku bangga dapat menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan pertemuan, kongres, dan workshop yang bertepatan dengan ulang tahun APSDA ke -25 ini.

    Tema yang diangkat kali ini pun cukup menarik yaitu Mystical Design. Menurut Francis Surjaseputra yang merupakan chairman APSDA menuturkan jika Mystical Design menggambarkan keindahan dan misteri yang terpancar melalui objek atau ruang tertentu. Beragam kegiatan unik dengan nuansa budaya nusantara yang kental pun sudah disiapkan utnuk menyambut para mahasiswa dan delegasi yang turut berpartisipasi. Selain kongres mengenai desain interior, para peserta APSDA 2014 juga akan diajak tur dengan salah satu tujuannya adalah Kampung Batik, Kota Gede, dan Keraton Yogyakarta. (Adhia AZka/VP/Image: doc. Cosmopolitan)