Better You

4 Makanan Penambah Imun Tubuh

  by: RedaksiCosmopolitan       23/8/2014
  • Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini bisa menyebabkan kondisi tubuh terasa kurang fit. Bahkan ada beberapa sahabat Cosmo yang cerita jika di kantornya banyak sekali yang tidak masuk kerja karena sakit. Nah, untuk membentengi tubuh dari virus cobalah lebih banyak menyantap empat makanan ini.

    Jamur Kancing
    Mulai saat ini coba tambahkan jamur kancing ke dalam menu sayuran Anda karena kandungan selenium yang terdapat dalam jamur jenis ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Salah satunya dapat mencegah Anda terserang virus flu. Kandungan riboflavin dan niacin dalam jamur kancing juga berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh.

    Kacang Almond
    Selain cokelat, makanan yang dapat membuat Anda bangkit kembali dari stres adalah kacang almond. Segenggam kacang almond sudah mengandung riboflavin dan niacin, serta vitamin B yang dapat membantu Anda kembali fresh.



    Semangka
    Menyantap buah semangka di siang hari rasanya sangat menyegarkan. Dan tahukah Anda jika semangka juga bermanfaat untuk memerangi infeksi dalam tubuh? Bagian terbaik dari daging semangka adalah yang letaknya hampir mendekati kulit, so jangan sampai Anda melewatkan bagian ini ya dear. Selain itu, rasa segarnya juga dapat mengurangi kemungkinan Anda terkena dehidrasi.



    Kiwi
    Untuk menambah kekebalan tubuh, buah kiwi sangat cocok untuk Anda. Jumlah kandungan vitamin C di dalamnya bahkan lebih banyak daripada jeruk. Selain itu, kiwi juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan mencegah penyakit jantung. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)




    tags: kiwi, buah, vitamin