Beauty

5 Tip Jitu Siasati Hangover

  by: Redaksi       23/8/2014
  • Sedikit bermain dengan peralatan makeup, akan membantu Anda menutupi wajah “after party” semalam. Jadi kalau sudah tampil cantik esok harinya, Anda pun bisa kembali siap beraktivitas.

    Kembalikan Cairan Tubuh
    Faktor utama badan Anda terasa kurang nyaman dan wajah tampak tidak segar diakibatkan karena alkohol membuat tubuh dehidrasi. Sebaiknya, jika sudah tahu ada jadwal berkumpul bersama the girls dan menikmati bergelas-gelas cocktail, maka perbanyak konsumsi air mineral begitu Anda sampai rumah. Jangan sampai terlewat juga untuk membersihkan wajah dari sisa makeup. Lalu saat Anda siap untuk beristirahat, ambil ekstra bantal. Tidur dengan kondisi bantal yang lebih tinggi akan membantu Anda mengurangi wajah terlihat puffy.

    Ekstra Moisturizer
    Seperti yang Cosmo utarakan di atas, seusai mengkonsumsi alkohol cairan di dalam tubuh akan berkurang sehingga menyebabkan dehidrasi. Hal ini juga terjadi pada wajah. Super-rich moisturizer bisa jadi pelembap yang tepat untuk mengambalikan kondisi prima kulit Anda. Selain menggunakan pelembap, Anda juga bisa menyemprotkan face mist setiap kali wajah terasa kering. Aplikasikan juga face mist setelah menggunakan makeup untuk efek kulit wajah yang lebih bersinar.



    Puffy Eyes
    Sambil Anda menunggu moisturizer menyerap ke dalam kulit wajah, Anda bisa menyelamatkan daerah mata agar tidak tampil puffy. Gunakan teh, potongan mentimun, atau sendok yang sebelumnya Anda dinginkan. Selain itu, Anda juga bisa membasahi kapas dengan susu murni sebagai kompres untuk area mata.



    Blush Trick
    Hal paling mudah dilakukan untuk menutupi tanda-tanda hangover pada wajah adalah dengan pengaplikasian blush. Tipnya gunakan blush sebelum Anda mengaplikasikan foundation. Pilihlah blush berbentuk krim untuk menutupi area wajah, baru kemudian baurkan dengan foundation cair.

    Up Do Style
    Anda tak perlu repot menata rambut dengan tatanan yang berat. Untuk memberikan kesan fresh, cukup tata rambut menjadi ponytail atau simple bun. Yup, it's the right choice! (Muhtar Rais/AC/Image: iStock/Thinkstock)