Lifestyle

Robin Williams Tribute at The Emmys

  by: Redaksi       26/8/2014
  • "He made us laugh. Hard. Every time you saw him," ujar Billy Crystal memulai ceritanya mengenai Robin Williams. Sejak seminggu lalu, berita tentang dirinya yang akan maju untuk memberikan tribute kepada Robin Williams dalam ajang  the 66th Annual Primetime Emmy Awards, memang sudah terdengar dan jadi satu momen yang dinantikan.

    Kepergian Robin secara tiba-tiba pada awal Agustus lalu memang membuat luka yang dalam pada sahabat karibnya ini. Sejak keduanya bermain dalam film Father’s Day (1997) persahabatan mereka tak pernah terpisahkan. Bahkan saat hari kematian Robin, Billy hanya mampu mengungkapkan rasa kehilangannya dengan menulis, “No Words,” dalam akun jejaring sosial twitternya. Maka di malam penghargaan tadi, setelah sebelumnya Sara Bareilles menyanyikan Smile yang ditujukan kepada mendiang Robin, Billy pun memulai ceritanya mengenai sosok Robin. Ia ingat suatu hari Robin pernah bercerita padanya tentang permainan baseball di ruang keluarga, dan ia selalu berhasil membuat Billy tertawa karena hal itu.

    Proses tribute ini ditutup dengan pemutaran video beberapa aksi Robin saat di atas panggung dan dalam acara TV.  Don Mischer, produser Emmys memang sengaja membuat acara khusus tribute ini dan ia juga yakin bahwa Billy ialah orang yang tepat untuk menyampaikannya pada semua. A truly moving tribute. And so long, Mr. Williams! (Muhtar Rais/FT/Image: Various)