Better You

6 Tip Sehat Jaga Kebersihan Miss Cheerful

  by: Redaksi       30/8/2014
  • Koleksi aksesori branded milik Anda pasti selalu tersimpan aman di brankas. Dijaga ketat dan dirawat. Lalu kesehatan dan kebersihan Miss Cheerful di bawah sana (yang selalu jadi senjata andalan menaklukkan si dia), jangan lupa dirawat dan dijaga juga, lho dear!

    Miss V Sering Berkeringat
    Sama saja dengan bagian lain di tubuh Anda, Miss Cheerful juga bisa berkeringat. Prosesnya bersumber dari bawah kulit labia dan klitoris, area yang mengandung ratusan kelenjar kecil yang memproduksi minyak dan keringat. Produksi minyak dan keringat ini menjadi imun Miss Cheerful dari gesekan juga suhu panas yang diterimanya. So, pastikan setiap mandi, Anda membersihkannya secara teratur agar Miss Cheerful tidak infeksi. Terutama setelah melakukan hubungan seks.

    Bersihkan Dengan Benar
    Tidak sulit kok membersihkan seluruh area Miss Cheerful. Hal terpenting yang harus Anda ketahui adalah cara yang benar untuk membersihkannya. Jangan sampai bila Anda salah malah membuat bakteri jahat bersarang di sana. Saat menggunakan air untuk membersihkan area vagina, bilaslah dari arah depan ke belakang (area anus), bukan arah sebaliknya. Hal ini dilakukan agar bakteri atau kuman dari anus tidak terbawa ke area Miss Cheerful. Bila memungkinkan sebaiknya gunakan air hangat untuk membersihkan Miss Cheerful.



    Jangan Sampai Basah
    Ingat baik-baik ya dear, kalau area Miss Cheerful itu sangat sensitif dengan kelembapan. Membiarkan pakaian atau undies dalam keadaan basah dan tidak menggantinya dalam waktu terlalu lama akan menyebabkan perkembangan bakteri jahat yang merugikan. Jadi setelah Anda berolahraga atau berenang, segera bersihkan seluruh tubuh dan ganti pakaian.

    Hindari Produk Pembersih
    Kalau Anda pernah mendengar bahwa Miss Cheerful secara alami bisa membersihkan dirinya sendiri, itu benar adanya kok. Jadi saat Anda berniat untuk membersihkannya dengan menggunakan produk pembersih vagina, sebenarnya itu akan mengganggu proses alaminya. Seringkali produk tersebut malah membunuh bakteri yang seharusnya bisa bekerja membersihkan vagina.



    Hindari Penggunaan Parfum atau Pewangi
    Vagina wanita memang dalam beberapa periode tertentu terutama saat keputihan akan menimbulkan bau tak sedap. Tapi menggunakan pewangi atau parfum untuk mengatasi bau tak sedap itu juga bukan solusi yang baik. Akibatnya produk pewangi atau parfum yang Anda gunakan akan tertinggal di area Miss Cheerful dan dapat menyebabkan infeksi.

    Asupan Sehat
    Yes dear, makanan begizi bisa jadi andalan Anda untuk mempertahankan kesehatan Miss Cheerful. Sebaiknya kurangi asupan yang mengandung banyak gula agar perkembangan bakteri jahat bisa ditekan. Konsumsi yoghurt yang mengandung bakteri baik acidophilus dapat menjaga kesehatannya. (Muhtar Rais/SW/Image: iStock/Thinkstock)