Better You

8 Kegiatan di Akhir Pekan Agar Anda Lebih Produktif

  by: Silvya Winny       1/8/2015
  • Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk refreshing setelah lima hari bekerja terus menerus. Daripada stres karena membayangkan pekerjaan di minggu berikutnya, manfaatkan akhir pekan dengan melakukan delapan hal berikut ini agar Anda lebih produktif.

    Kumpul Bersama Keluarga atau Teman
    Salah satu cara terbaik untuk melawan suntuk adalah dengan berkumpul bersama orang-orang terdekat yang ada sayangi. Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan sahabat akan meringankan stres karena pekerjaan yang Anda rasakan.

    Baca Juga: Liburan Seru Bersama Keluarga



    Olahraga
    Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Lakukan olahraga ringan seperti lari pagi, berenang atau yoga agar tubuh Anda selalu fit untuk menghadapi minggu berikutnya.

    Baca Juga: Olahraga yang Tepat untuk Tubuh Kamu!

    Rencanakan Sesuatu yang Menyenangkan
    Rencanakan aktivitas yang akan Anda lakukan di akhir pekan berikutnya, seperti dinner dengan si dia, pergi menonton konser, atau marathon serial televisi bersama the girls. Dengan begitu, Anda tak merasa terbebani dan hari kerja akan terasa lebih cepat.

    Baca Juga: 3 Aksi Fun di Akhir Pekan untuk Sambut Hari Senin

    Shopping!
    Periksa stok makanan di kulkas dan keperluan rumah lainnya setiap akhir pekan. Jangan lupa beli buah dan sayuran agar Anda tetap bisa menjalani hidup sehat meski sibuk di kantor.

    Membersihkan Rumah
    Rapikan dan bersihkan rumah di akhir pekan jika Anda tak sempat melakukannya di hari kerja. Mulai dari bersih-bersih mencuci pakaian hingga merapikan lemari. Dijamin esok paginya Anda tak akan stres mencari baju favorit yang selama ini ada di tersembunyi di lemari, ladies.



    Baca Juga: 6 Hal Sederhana Menciptakan Rumah Sehat Bebas Penyakit

    Rencanakan Pekerjaan untuk Minggu Berikutnya
    Tak ada acara pergi akhir pekan ini? Manfaatkan waktunya dengan menyusun rencana kerja dan kegiatan lain untuk minggu berikutnya. Anda bisa merencanakan menu makan siang hingga mencicil pekerjaan agar tak terburu-buru mengejar deadline.

    Baca Juga: 5 Langkah Sederhana Untuk Nikmati Akhir Pekan

    Perawatan Tubuh
    Setelah berkutat dengan kesibukan selama lima hari penuh, biarkan tubuh beristirahat di akhir pekan. Sempatkan untuk merawat tubuh  seperti luluran, facial, atau hair spa. Dengan begitu Anda akan fresh kembali dan siap menghadapi pekerjaan.

    Baca Juga: 13 Produk Kecantikan untuk Tampil Segar di Akhir Pekan

    Bersantai di Rumah
    Jika malas bepergian, Anda bisa melakukan kegiatan favorit di rumah, seperti baca buku, nonton film, atau hobi lainnya. Senin pagi tak akan terasa berat jika Anda memanfaatkan akhir pekan dengan baik, dear. (Soca Massardi/VP/Image: doc. nensuria/iStock/Thinkstock)