Lifestyle

Tiru Kebiasaan Ini Saat Traveling

  by: Silvya Winny       2/8/2015
  • Saat traveling bisa saja Anda menghadapi kejadian tak terduga seperti kehilangan dompet atau koper di bandara. Nah, agar perjalanan wisata Anda selalu aman dan nyaman, ikuti kebiasaan berikut ini.

    Membawa Salinan Kartu Identitas
    Selalu sisipkan fotokopi paspor, SIM, maupun KTP di dalam dompet dan soft copy di ponsel untuk mengatasi kemungkinan terburuk kalau dompet Anda hilang saat berlibur. Untuk antisipasi, simpan juga di e-mail agar Anda bisa mengakses identitas di manapun.

    Simpan Uang Tunai di Tempat Tersembunyi
    Jangan hanya menyimpan uang di dompet, dear. Simpan juga di tempat yang berbeda dan tersembunyi seperti di kaos kaki, tempat alat mandi, atau garment bag.



    Bawa Kaos Kaki dan Scarf
    Meski Anda pergi ke pantai, Anda tetap perlu kaos kaki dan pashmina agar tubuh tetap hangat di perjalanan. Selain itu pashmina juga bisa jadi selimut atau aksesori untuk menutupi bahu.

    Bawa Obat
    Saat traveling tubuh jadi rentan terkena penyakit seperti mabuk di perjalanan, keracunan, konstipasi, dan lain-lain. Agar traveling tetap nyaman, selalu siapkan obat-obatan untuk pertolongan pertama.

    Jangan Lupakan Pelembap
    Jika tak menggunakan hand cream dan pelembap wajah, kulit Anda akan kering saat sampai di tujuan. Jangan lupa juga untuk menggunakan lip balm agar bibir tidak pecah-pecah dan selalu terlihat fresh.



    Simpan Pakaian Dalam Plastik Dry Clean
    Bawa pakaian dengan masih terbungkus plastik dry clean di koper agar pakaian tetap rapi. Dengan begitu, Anda tak perlu menyetrika semua pakaian Anda sesampainya di hotel.

    Catat Barang Bawaan Anda
    Saat sedang berkemas, catat barang bawaan Anda dalam buku kecil agar Anda tak lupa barang atau pakaian apa saja yang di bawa. Kemudian update daftar tersebut saat Anda mau pulang. Pastikan barang yang dibawa benar-benar penting agar koper tidak penuh dan overweight. (Soca Massardi/SW/Image: doc. michaeljung/iStock/Thinkstock)