Better You

5 Manfaat Kesehatan dari Tidur Telanjang

  by: Silvya Winny       8/8/2015
  • Setelah membaca artikel ini, And pasti langsung ingin memulai kebiasaan untuk tidur dalam keadaan ?polos?. Yes dear, tidur tanpa pakaian ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa tidur dalam keadaan telanjang memiliki manfaat seperti di bawah ini.

    Tidur Lebih Nyenyak
    Yup, tidur akan lebih nyenyak ketika Anda tidak mengenakan busana. Menurut The American Academy of Sleep Medicine, mengenakan piyama dapat menganggu temperatur tubuh dan mengacaukan siklus tidur. Ini pula yang menyebabkan Anda mudah terkena insomnia.

    Menghilangkan Perut Buncit
    Tidur tanpa busana juga bisa menjadi solusi dari masalah perut buncit Anda, lho. Karena tidur dalam keadaan telanjang membuat Anda mendapatkan tidur lebih berkualitas, hormon ?stres? kortisol pun akan menurun sehingga napsu makan berkurang. Sebaliknya, hormon kortisol yang tinggi cenderung membuat Anda makan dengan berlebihan.

    Baik untuk Miss Cheerful
    Tidak hanya membuat tidur lebih nyenyak, tidur tanpa mengenakan pakaikan juga baik untuk Miss Cheerful. Jennifer Landa, MD, penulis dari The Sex Drive Solution for Women mengatakan, karena sirkulasi udara yang lebih baik, tidur dalam keadaan ?polos? akan mencegah tumbuhnya bakteri dan infeksi jamur pada Miss Cheerful.

    Tampil Lebih Menarik
    Yes dear, tidur telanjang akan membuat Anda tampil lebih menarik. Mengenakan pakaian akan membuat tubuh menjadi hangat dan hal tersebut dapat mengganggu regenerasi hormon pertumbuhan dan melatonin yang berperan sebagai anti-aging. Bisa ditebak kulit dan rambut Anda akan lebih bercahaya jika tidur dalam keadaan telanjang. Sudah pasti tampil lebih menarik!

    Meningkatkan Sex Drive
    Tidak perlu diragukan lagi kalau tidur dalam keadaan telanjang bersama pasangan akan membuat kehidupan seks lebih aktif. Ini karena hormon ?cinta? oksitosin akan meningkat ketika tidur tanpa busana. Hal ini membuat Anda dan pasangan relaks dan ingin melakukan hubungan intim. Psst... Ini bahkan dapat membuat aksi Anda dan si dia lebih ?panas?! (Hana Devarianti / VP / Image: LURIISOLOKOV/ISTOCK/178588713)